Quote:Original Posted By wispualeng
ntar kalo ada delegasi asing yang modar gara-gara mobil ini gimana?...
maksa banget sih ni orang..


Itu dia, mobilnya diuji coba atau gak
Ntar delegasinya naik mblnya mledak piye toh

Nanti dikira teror model baru berkedok mbl listrik
Quote:Original Posted By rainerw
Ntar delegasinya naik mblnya mledak piye toh

Nanti dikira teror model baru berkedok mbl listrik


Betul juga gan. Padahal memang mobilnya yang bobrok, tapi buat terhindar dari kesalahan terpaksa mengkambinghitamkan teroris
Dikebut?
Moga moga tidak ada masalah serius seperti rem begitu
maju terus produk-produk buatan indonesia
Quote:Original Posted By arifdoank
KTT APEC Diramaikan Mobil dan Bus Listrik, PLN Siapkan Stasiun Pengisian



Pada awal Oktober 2013 nanti, Indonesia bakal menyelenggarakan konferensi tingkat tinggi (KTT) APEC di Nusa Dua, Bali. Rencananya alat transportasi di wilayah KTT akan menggunakan mobil dan bus listrik. PLN bakal menyiapkan 12 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Senior Manager Corporate Communications PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, SPLU ini untuk mendukung pemerintah melakukan kampanye kendaraan berbahan berbakar listrik yang ramah lingkungan.

"Untuk APEC, PLN menyiapkan SPLU-nya. Nantinya SPBU listrik ini akan tersebar di berbagai lokasi di Nusa Dua hingga Kuta. Jumlah charging station yang akan diadakan 12 unit. Dipasang di pusat parkir 8 unit, BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center) 2 unit, dan yang 2 lagi masih menunggu konfirmasi," jelas Bambang kepada detikFinance, Sabtu (10/8/2013).

Rencananya selama berlangsungnya KTT APEC, kendaraan operasional para delegasi akan menggunakan mobil atau bus bertenaga listrik dan hybrid. Pemerintah melalui BUMN akan menyediakan berbagai jenis kendaraan berbahan bakar listrik karya putra-putri Indonesia untuk delegasi APEC pada pertemuan tersebut.

Source

Salah satu bentuk promosi pemerintah untuk melahirkan produk ramah lingkungan dihadapan para delegasi APEC

Kita boleh tertinggal dalam memproduksi mobil konvensional, jangan sampai hal serupa juga berlaku dalam produksi mobil listrik.



Tiga Tim Pembuat Mobil dan Bus Listrik sedang "Ngebut"

Tiga tim pembuat mobil dan bus listrik, yakni Ricky Elson, Raffi Desai dan Dasep Ahmadi, saat ini tengah bekerja keras untuk menyelesaikan puluhan pesanan yang akan digunakan saat APEC bulan Oktober mendatang di Denpasar.

Untuk itu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, secara pribadi meminta agar ketiga tim tersebut tidak diganggu.

"Tiga tim sedang bekerja keras untuk membuat mobil dan bus listrik untuk KTT APEC Oktober nanti. Mereka lagi kerja keras, makannya jangan diganggu," pinta Dahlan di sela-sela rapat pimpinan di Gedung PLN, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (19/3).

Dijelaskan Dahlan, bahwa saat ini 3 tim tengah memproduksi 10 bus, serta mobil untuk VIP sekelas Alphard sebanyak 5 mobil. Selain itu ada juga mobil sejenis mini bus sebanyak 10 mobil. "Satu lagi ada mobil jenis sport, buatan Ricky Elson, nama mobilnya selow. Mobil ini nanti dipamerkan disana," tuturnya.

Pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini memastikan semua mobil listrik yang akan digunakan di acara APEC akan menggunakan sistem gearbox. Sementara kisaran harga mobil listrik ini sekitar Rp 1,5 miliar.

Nantinya setelah semua mobil listrik tersebut selesai dibuat, Dahlan pastikan puluhan mobil dan bus listrik tersebut akan mengikuti uji kelayakan kendaraan.

Source

Pembuatannya lagi dikebut, semoga bisa tepat waktu


Selalu senang dan mendukung atas nama kebaikan bersama

gan spek mobil listriknya apa?

Terus apakah itu mobil bisa dicas di rumah? Terus kenapa ngk bikin mobil hibrida aja sekalian biar ngk berat di infrastruktur kelistrikan? Kan bisa pake mesin motor buat isi baterai
Quote:Original Posted By Soerjanto
Molis pake gearbox mungkin lebih menjanjikan karena listrik bisa ngirit,
kalau molis pake matic cepet abis batterinya.


perasaam molis ga pake gearbox deh??

adanya pake rasio 1 gigi aja om......

torsi motor listrik jauh lebih gede ketimnbang mesin besin........jd ga perlu perpindahan transmisi
jd dgn kata lain molis persenelngnya cuman 1, ga ada istilah matic ato pake gearbox
keren mobilnya
lumayan bagus mobilnya ...
Quote:Original Posted By kizarusen
Saya lebih bangga kalau indonesia bisa bikin alat bajak sawah murah dan 100% made in indonesia

Karena inilah saya gk suka sama DI, di itu pencitraan buat dirina saja, egois banget, kurang merakyat


Traktor buatan Indonesia disukai Presiden Namibia
http://www.antaranews.com/berita/295...atan-indonesia

Gak susah kok gan cari berita seperti diatas, cuma tinggal niat aja
asal kedepannya tetep exist aja nih mobil, kaga kaya mobil esemka
mogamoga bisa di produksi masal deh gan hehe
semoga lancar deh
Quote:Original Posted By falseter


Traktor buatan Indonesia disukai Presiden Namibia
http://www.antaranews.com/berita/295...atan-indonesia

Gak susah kok gan cari berita seperti diatas, cuma tinggal niat aja
Pengaruh kurang promosi ada juga kayaknya gan
Pemerintah sepertinya gak mau muluk2 promosi produk lokal, toh kenyataannya rakyat Indonesia tidak loyal terhadap produk lokal

manteeep banget emang negaraku tercinta
Quote:Original Posted By brian18
mogamoga bisa di produksi masal deh gan hehe


Kalau produksi massal perlu tahapan-tahapan dulu gan
bagus nih

Quote:Pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini memastikan semua mobil listrik yang akan digunakan di acara APEC akan menggunakan sistem gearbox. Sementara kisaran harga mobil listrik ini sekitar Rp 1,5 miliar.

tapi harganya masih belum "merakyat"
jadi inget blue energi yg dipamerin ke peserta KTT lingkungan hidup di Bali dulu.
ane sih pengennya kalo punya impian itu jangan muluk2.....
made in indonesia?

harusnya

dirakit di indonesia