Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

schnauzer20Avatar border
TS
schnauzer20
Ini komentar PKL Banjarsari,Solo yang direlokasi oleh Jokowi


Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat datang di tread ane
Ngomongin tentang gubernur DKI Jokowi, emang gak ada habis nya gann,,jujur aje sebelum dia jadi gubernur DKI,ane gak kenal sama sosok satu ini.
Setelah meliat beberapa media yang sering memberitakan tentang beliau,dan melihat program2 beliau yang menunjukan kemajuan DKI,,ane jadi penasaran sama sosok beliau.
Ane mulai cari2 berita tentang beliau,,dan InsyaAllah dia akan menjadi pemimpin yang peduli dengan rakyat.
Berikut beberapa berita yang ane dapet sebelum beliau menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Mantan Walikota Solo Joko Widodo, atau biasa disapa Jokowi, mulai dikenal banyak orang setelah berhasil menata pedagang kaki lima di Kota Solo, tanpa gejolak sama-sekali.

Dengan keahliannya berkomunikasi, Jokowi dianggap mampu mematahkan mitos pemindahan PKL harus berujung pada bentrokan antara aparat dan pedagang, seperti yang terjadi di wilayah lain.

Empat tahun lalu, sekitar 900 orang pedagang itu akhirnya mau meninggalkan Taman Banjarsari di pusat Kota Solo menuju lokasi baru di Pasar Klitikan.

Ini adalah salah-satu contoh keberhasilan lelaki kelahiran 21 Juni 1961 ini, semenjak dia dipercaya menjadi Walikota Solo sejak tahun 2005 lalu.

"Saya selalu berpikir sederhana, dan berbuat juga sederhana", kata Joko Widodo dalam wawancara khusus dengan BBC Indonesia di rumah dinasnya di Kota Solo.
"Kita harus berani membuat terobosan, jangan rutinas, jangan monoton, (harus) selalu ada pembaharuan, selalu ada inovasi"
"Tapi," lanjutnya, "(Kita) harus berani membuat terobosan, jangan rutin, jangan monoton, (harus) selalu ada pembaharuan, selalu ada inovasi, itulah yang terus kita lakukan".

Hal itu ditandaskan Jokowi ketika ditanya apa resepnya selama 5 tahun memimpin warga Kota Solo.

Lebih lanjut alumni Fakultas Kehutanan, UGM, Yogyakarta (1985) ini mengatakan, upaya terobosan itu dia lakukan karena selama ini program kerja Kota Solo terlalu monoton dan tidak jelas ukuran keberhasilannya.

"Sehingga kita tidak tahu golnya kemana, ukuran keberhasilannya itu apa," kata Jokowi, yang dulu dikenal sebagai pengusaha di bidang meubel.

Penataan dan penambahan pasar tradisional menjadi prioritas Jokowi.

Untuk itulah, bersama wakilnya FX Hadi Rudyatmo, Jokowi meminta bawahannya di jajaran birokrasi Kota Solo membuat konsep yang jelas dan kongkrit setiap mengajukan program kerja -- termasuk bagaimana pengawasannya.

"Dan yang paling penting, mereka harus bisa menerangkan ke saya, pengembaliannya seperti apa kepada kita, return sosialnya, return ekonominya apa, return budayanya apa," paparnya.

"Tidak hanya menghabiskan uang, tetapi harus jelas kira-kira kembalian ke rakyat, kembalian ke masyarakat, kembalian ke kota itu (harus) dihitung," jelasnya.
sumber disini

Berikut ane kasih video tentang komentar para pedagang yang direlokasi pada waktu itu

Spoiler for pasar klitikan Banjarnegara,Solo:


sekarang bandingkan dengan komentar pedagang dari pasar tanah abang yang menolak di relokasi

Spoiler for PKL tanah abang:


ane rasa gak ada alasan buat para PKL berjualan di badan jalan,sehingga mengganggu ketertiban lalu lintas,dan sudah jadi kewajiban bagi pemprov untuk menertibkan mereka,,
Pemprov senang pedagang juga senang

sekian tread dari ane gann,,semoga bisa menambah wawasan bagi nusa dan bangsa

TS gak nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)jangan kasih TS emoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for tread bermutu lainnya:


Diubah oleh schnauzer20 05-08-2013 00:17
0
17.1K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan