baik.jaranAvatar border
TS
baik.jaran
Blusukan Lebaran, kenapa Jokowi tak kunjungi korban banjir?
Dalam Lebaran hari pertama kemarin, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), berkunjung ke kampung-kampung di lima wilayah kota untuk berhalal-bihalal. Namun, pada saat yang sama, sebagian wilayah ibu kota, khususnya Jakarta Selatan, terendam banjir.

Sebagai DKI-1, tidak mungkin Jokowi tidak mengetahui perihal banjir yang melanda wilayah kekuasannya. Lalu mengapa Jokowi tidak blusukan menemui korban banjir?

Seperti diketahui, pada sore hari kemarin, masih ada delapan titik banjir di Jakarta akibat meluapnya sejumlah sungai yang dialiri air kiriman dari Bogor dan sekitarnya. Terparah barangkali adalah banjir Kampung Pulo dan Ulujami, Jakarta Selatan, dengan ketinggian mencapai 2-3 meter.

Ditanya soal banjir Kampung Pulo kemarin, Jokowi hanya menyampaikan pendapat. Menurut dia, daerah tersebut memang sangat rendah.

"Itu memang tanah yang paling rendah di Ciliwung," kata Jokowi saat istirahat dan salat di sela-sela blusukan lebarannya di Masjid baitul Khoir, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (8/8).

Jokowi mengatakan, Wali Kota Jakarta Timur sudah meninjau warga korban banjir. Lebih jauh soal solusi banjir Kampung Pulo, Jokowi mengatakan, saat ini keinginan warga masih terbelah.

"Masih ada kebelah. Ada yang minta diganti rugi. Ada yang minta rusun. Kalau sudah mengerucut, nanti saya turun ke bawah," kata Jokowi .

Banjir di sejumlah titik di Jakarta diperkirakan masih awet hingga hari ini, mengingat hujan lebat yang melanda ibu kota semalam. Mungkinkah Jokowi akan blusukan menemui korban banjir hari ini?
---------------------------------

ternyata jokoi udah ke lokasi banjir!

http://www.tribunnews.com/metropolit...banjir-ulujami

Jokowi Basah-basahan Pantau Banjir Ulujami


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siang ini kembali blusukan, memantau lokasi banjir yang terjadi di Jalan Swadarma Raya, Gang Haji Rohimin, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pantauan Tribunnews.com, Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi ini tiba di lokasi banjir pada pukul 13.00 WIB, Jumat (9/8/2013) dengan mengenakan baju koko berwarna putih dan celana bahan hitam.

Sesampainya di lokasi banjir, Jokowi langsung mengenakan sepatu boots yang sudah disediakan. Ia pun langsung masuk ke wilayah yang digenangi air.

Warga pun langsung berbondong-bondong mengikuti Jokowi yang masuk ke dalam air sambil mengecek rumah-rumah yang terendam.

Di wilayah yang digenangi air yang tingginya 10 sentimeter hingga 40 sentimeter, Jokowi sempat menyapa warga yang tengah membersihkan rumahnya dari lumpur yang mengendap akibat banjir sejak pagi kemarin.

"Selamat siang bu, pak," kata Jokowi kepada warga.
---------------------------------------------------------
pakdhe bertindak gesit.. membantu korban
Diubah oleh baik.jaran 09-08-2013 08:56
0
6K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan