HeathendoomAvatar border
TS
Heathendoom
Siapa Sebenarnya Pembangkit Radikalisme Dan Terorisme Modern Di Tengah Umat Islam?
Oleh:
Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, MA
Dosen STDI Imam Syafi'i Jember, Jawa Timur.



Dunia internasional secara umum dan negeri-negeri Islam secara khusus, telah digegerkan oleh ulah segelintir orang yang menamakan dirinya sebagai pejuang kebenaran (Mujahid). Dahulu, ada sebagian orang umum yang merasa simpatik dengan ulah mereka, karena sasaran mereka adalah orang-orang non Muslim yang menjajah negeri Islam (dan negeri-negeri dunia ketiga pada umumnya), sebagaimana yang terjadi di gedung WTC pada 11 September 2001 (Amerika).

Spoiler for WTC:


Akan tetapi, suatu hal yang sangat mengejutkan, ternyata sasaran pengeboman dan serangan tidak berhenti sampai di situ. Sasaran terus berkembang, sampai akhirnya umat Islam pun tidak luput darinya. Mulai dari Bom Bali, JW Marriot, Masjid Poltabes, dll hingga kasus yang paling aktual ialah terbunuhnya Pangeran Muhammad bin Nayif Alus Sa'ûd, Wakil Menteri Dalam Negeri Kerajaan Saudi Arabia.

Dahulu, banyak kalangan yang menuduh bahwa pemerintah Saudi berada di belakang gerakan tidak manusiawi ini. Mereka menuduh bahwa paham yang diajarkan di Saudi Arabia telah memotivasi para pemuda Islam untuk bersikap bengis seperti ini. Akan tetapi, yang mengherankan, tudingan ini masih juga di arahkan ke Saudi, walaupun telah terbukti bahwa pemerintah Saudi termasuk yang paling sering menjadi korbannya?

Spoiler for Bom Riyadh:


Melalui tulisan ini, saya mengajak saudara sekalian untuk menelusuri akar permasalahan sikap ekstrim dan bengis yang dilakukan oleh sebagian umat Islam ini. Benarkah ideologi ekstrim ini bermuara dari Saudi Arabia?

Quote:


Lanjut Bawah ......
Diubah oleh Heathendoom 31-07-2013 23:13
0
24.9K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan