Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vederisAvatar border
TS
vederis
Susu Sapi tidak baik untuk dikonsumsi
maaf kalau repost gan


Manusia adalah satu-satunya spesies diketahui meminum ASI dari spesies lain, dan satu-satunya spesies yang dikenal yang terus minum ASI menjadi dewasa.

Apakah kita membutuhkan susu sapi?


Susu dari sapi sama pentingnya dengan susu dari babi atau kuda atau jerapah. ASI manusia adalah makanan yang sempurna untuk bayi manusia, sedangkan susu sapi adalah makanan yang sempurna untuk bayi sapi. Susu sapi secara alami mengandung sejumlah besar hormon dan protein yang dibutuhkan untuk mengubah betis 80-pon menjadi 1.000 pon dalam satu tahun. Jumlah protein dan hormon ini tidak hanya tidak dibutuhkan oleh manusia, tetapi tidak sehat bagi manusia. Karena mereka terjadi secara alami, hormon ini bahkan ditemukan dalam susu yang diproduksi secara organik.


Selain mengandung lemak jenuh, kolesterol, hormon, dan terlalu banyak protein, susu juga berhubungan dengan kanker testis, kanker payudara, dan kanker prostat.

Lemak, Kolesterol dan Protein


Banyak produk susu cenderung tinggi lemak jenuh dan kolesterol, yang telah dikaitkan dengan penyakit jantung.

protein juga kekhawatiran, protein dalam susu telah dikaitkan dengan kerusakan koroner, pengerasan dan penyempitan arteri.


Pada tahun 2006, seorang peneliti dari Harvard School of Public Health menemukan hubungan yang kuat antara konsumsi susu dan kanker yang disebabkan oleh hormon yaitu : testis, payudara, dan prostat. Ilmuwan / dokter Ganmaa Davaasambuu percaya bahwa hormon alami dalam susu sapi hamil meningkatkan risiko untuk jenis kanker tersebut. Susu dari sapi mengandung "sejumlah besar hormon seks perempuan," akuntansi untuk 60-80% dari estrogen dikonsumsi oleh manusia.

Mentega, daging, telur, susu, dan keju yang terlibat dalam pembentukan kanker secara umum, katanya. Kanker payudara telah dikaitkan terutama untuk konsumsi susu dan keju.

Menurut ahli gizi George Eisman, di Amerika Serikat, satu dari enam orang menderita kanker prostat. Hanya satu dari 200.000 laki-laki mendapat kanker prostat di Cina, di mana susu tidak teratur dikonsumsi. Juga menurut Eisman, kanker payudara merupakan tertinggi di negara-negara dengan konsumsi susu tertinggi. Sebuah studi di Inggris menemukan bahwa bahkan di Inggris, kabupaten dengan konsumsi susu tertinggi memiliki tingkat tertinggi kanker payudara. Eisman menyatakan bahwa susu mengkonsumsi "hal, paling abnormal gila yang kita lakukan."



Kontaminan dalam Susu


Kontaminan dalam susu adalah keprihatinan serius. Susu Amerika dilarang di Uni Eropa karena menambahkan rekombinan hormon pertumbuhan sapi (rBGH). Ketika diberikan kepada sapi, rBGH menyebabkan sapi untuk memproduksi hingga 20% lebih banyak, tetapi juga menyebabkan sapi untuk menghasilkan lebih banyak insulin-like Growth Factor 1 (IGF-1). Menurut Asosiasi Konsumen Organik, beberapa rBGH diberikan kepada sapi berakhir dalam susu. Pencegahan Kanker Koalisi (BPK) menyatakan:

Hal ini sangat mungkin bahwa IGF-1 meningkatkan transformasi sel payudara normal untuk kanker payudara. Selain itu, IGF-1 mempertahankan keganasan sel kanker payudara manusia, termasuk invasi dan kemampuan untuk menyebar ke organ jauh.
RBGH juga meningkatkan risiko mastitis, yang kadang-kadang menyebabkan nanah, bakteri dan darah masuk ke dalam susu. Undang-undang Federal di AS memungkinkan hingga 50 juta sel nanah per cangkir susu.

Jika rBGH begitu berbahaya dan dilarang di Uni Eropa, mengapa hukum di AS? BPK berpendapat bahwa, "Monsanto Co, produsen rBGH, telah mempengaruhi undang-undang AS tentang keamanan produk yang memungkinkan penjualan susu rBGH unlabeled."

Kontaminan lain yang ditemukan dalam susu sapi adalah residu pestisida. Residu yang larut dalam lemak, yang berarti residu menjadi terkonsentrasi dalam susu dan jaringan hewan.



Bagaimana dengan Kalsium?


Susu sapi tinggi kalsium, tapi juga tinggi protein. Kelebihan protein dalam makanan kita menyebabkan kalsium tidak terserap tulang kita. Dr Kerrie Saunders menyatakan, "Amerika Utara merupakan salah satu pengkonsumsi tertinggi produk susu, dan juga insiden tertinggi osteoporosis." Untuk memerangi osteoporosis, Saunders merekomendasikan latihan dan "kacang-kacangan dan hijau" untuk sumber kalsium yang tidak terlalu tinggi protein. Ganmaa juga merekomendasikan mendapatkan kalsium dari sayuran berdaun hijau.

Selain itu, asupan kalsium mungkin kurang penting bagi kesehatan tulang daripada kita telah dituntun untuk percaya. Sebuah studi oleh para peneliti dari Harvard School of Public Health yang diterbitkan pada tahun 1997 menemukan bahwa peningkatan konsumsi susu dan lainnya makanan yang kaya kalsium oleh perempuan dewasa tidak mengurangi risiko patah tulang osteoporosis. Retensi kalsium juga penting untuk mencegah osteoporosis. Sodium, merokok, kafein, dan kurangnya aktivitas fisik semua dapat menyebabkan kita kehilangan kalsium.

sumber : http://gilawaras.blogspot.com/2013/0...ikonsumsi.html
Diubah oleh vederis 20-03-2013 11:53
0
3.6K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan