Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sunjaaAvatar border
TS
sunjaa
5 Fakta Menarik Tentang Bersin
<====WELCOME TO MY THREAD====>





Setiap orang bahkan bayi yang baru pasti pernah bersin. Ternyata ada 5 fakta menarik tentang bersin yang layak anda perhatikan.
Bersin sepertinya masalah yang sederhana dan luput dari perhatian kita. Padahal dalam kegiatan yang satu ini terdapat beberapa hal menarik yang patut anda perhatikan. Menurut sebuah penelitian, bersin yang terlalu keras dapat mematahkan tulang iga, memutuskan pembuluh darah di kepala atau leher dan bahkan mampu mengakibatkan kematian. Berikut ini 5 fakta menarik tentang bersin.

1. Saat bersin jantung berhenti berdetak

Pada saat bersin, sebenarnya jantung anda berhenti berdetak untuk sementara, dan setelah bersin selesai jantung berdetak kembali. Ini seperti proses restart dalam tubuh. Pada saat bersin otot-otot wajah menegang secara refleks.

2. Kecepatan bersin

Saat bersin,lendir dan benda asing yang berada dalam mulut atau hidung akan keluar dengan kecepatan 100 mil per jam. Jika seseorang bersin terlalu keras maka dia bisa beresiko retak tulang iga.

3. Bahaya ketika menahan bersin

Menahan bersin ternyata sangat berbahaya, gendang telinga anda bisa rusak. Saat anda menahan bersin, Anda akan menahan tekanan bersin yang masuk kembali ke dalam saluran pernapasan. Tekanan inilah yang bisa menyebabkan kerusakan pada gendang telinga. Bahaya lain yang bisa terjadi akibat menahan bersin adalah mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher.

4. Ada 100.000 kuman keluar saat bersin

Saat anda bersin, tubuh anda akan mengeluarkan 100.000 kuman atau bakteri ke udara. John Pan, MD, seorang kepala Pusat Pengobatan Integratif di George Washington University Medical Center, mengatakan bahwa bersin yang ditahan akan memaksa bakteri kembali masuk ke dalam rongga hidung dan kanal telinga, hal ini bisa menimbulkan infeksi bagi tubuh kita.

5. Resiko membuka mata saat bersin

Saat anda bersin, maka tubuh mengalami stres yang luar biasa, terutama pada mata, sehingga setiap orang yang bersin akan menutup mata. Jika saat bersin anda membuka mata, maka kemungkinan mata akan copot atau setidaknya akan mengalami masalah seperti terasa tidak nyaman.

Sumber

Semoga bermanfaat bagi kita semua, dan berkenan di hati.
Kalau berkenan boleh boleh dong minta emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Kaskuser yang baik selalu meninggalkan komenk. emoticon-Ngakak


<====Post By Sunjaa On Kaskus====>
Diubah oleh sunjaa 19-06-2013 13:06
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.9K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan