kompresor ac ngorok

pagi gan...
salam kenal
mau ikutan konsultasi nih gan soal ac mobil ane
ane pake corolla dx 82
ac dingin tp kompresornya bunyi nya kenceng bgt, dan setiap ane injek gas..bunyi nya jg ikutan kenceng...agak mendecit gitu gan...
kira2 apa ada masalah sm kompresor nya gan...dan kira2 gmana solusinya biar bunyinya ga terlalu kenceng gan
sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih banyak gan...
Quote:Original Posted By alphamusicgear
pagi gan...
salam kenal
mau ikutan konsultasi nih gan soal ac mobil ane
ane pake corolla dx 82
ac dingin tp kompresornya bunyi nya kenceng bgt, dan setiap ane injek gas..bunyi nya jg ikutan kenceng...agak mendecit gitu gan...
kira2 apa ada masalah sm kompresor nya gan...dan kira2 gmana solusinya biar bunyinya ga terlalu kenceng gan
sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih banyak gan...


kalo berdecit biasanya bukan kompresor, tapi vbeltnya kering gan....
Quote:Original Posted By reindysuwandi
kalo berdecit biasanya bukan kompresor, tapi vbeltnya kering gan....


kira2 di kasih apa yah gan? apa ada pelumas khusus,? ato harus ganti vbelt nya...makasih gan
Quote:Original Posted By alphamusicgear


kira2 di kasih apa yah gan? apa ada pelumas khusus,? ato harus ganti vbelt nya...makasih gan


dganti aja gan kl vbelt nya betul kering
Evaporator kotor penyebab ac bau dan angin kecil










. Quote:Original Posted By reds2u
gan mau tanya
mobil ane mazda lantis. 2 hari yang lalu ACnya masih dingin walaupun siang hari. nah kemarin ane jalan siang hari kok ACnya gak dingin ya? tapi kalo malam dan ngebut bisa dingin. kira-kira yang bermasalah apanya gan?
oiya, RPM juga turun ketika AC dihidupkan.
trus biayanya bisa sampe berapa gan?
pm ya..


Ada kbocoran bisa om shg freon brkurang atau habis om....
Quote:Original Posted By chikichiki
halo gan, ane mau tanya, ac mobil ane kira kira dua minggu lalu mendadak kagak dingin (sebelumnya adem bukan dingin), terus ane bawa ke bengkel ac .. katanya freon habis. setelah cek tekanan katanya sih kagak ada yang bocor .. lalu ane isi freon disana (2 kaleng)

pas ngisi freon, ac nya cuma bisa 9 derajat. katanya sih karena drier mampet atau expansi bermasalah (selama ini mobil itu kagak pake filter kabin ). dan ternyata 3 hari kemudian itu ac kagak dingin lagi

pertanyaan ane, itu mobil ac ada yang bocor atau gimana yak? soalnya kalau cek tekanan ga bocor, apa mungkin itu cek salah?

terus kalau mampet itu estimasi biayanya berapa ya .. mobil ane proton savvy .. kalau boleh di PM ya gan estimasi biayanya


dcek dl kalo tekanan freonnya habis atau kurang brarti ada bocor.. untuk cari bocor bukan diukur tekanan seperti itu saja tapi harus biongkar total dalamnya gan.. untuk ekspansi harus dtes dahulu...

Quote:Original Posted By tommymacho
Mau tanya saya punya mitsubishi kuda bensin, kadang-kadang acnya keluar angin kelihatan warna putih, apakah ini normal dan apa penyebabnya? thanks


kmungkinan ac agan kotor evapnya.. dservice aja gan
om mau tanya nih tunggangan ane honda civic genio tahun 1992, saya kemarin sdh mengganti kondensor bawaan dgn yg lebih besar dgn alasan barang d tempat saya sdh tidak ada yg ori...dan kata bgkelnya lebih besar kondensor makin bagus dan makin dingin..yg saya mau tanyakan ada efek gak kinerja mesin dgn kondensor yg saya ganti? makasih

Quote:Original Posted By Ridzky FE
om mau tanya nih tunggangan ane honda civic genio tahun 1992, saya kemarin sdh mengganti kondensor bawaan dgn yg lebih besar dgn alasan barang d tempat saya sdh tidak ada yg ori...dan kata bgkelnya lebih besar kondensor makin bagus dan makin dingin..yg saya mau tanyakan ada efek gak kinerja mesin dgn kondensor yg saya ganti? makasih


Oke sdh rubhn ya brarti... Yg perlu diperhatikan kpstas kompresornya om... Slm ms tidak berlebihan sy pikit tdk mslh....
Misi2...salam kenal....mau nanya boss...
Punya lancer gti evo 3 95, nih AC barusan kadang hidup/mati, ato auto on off nya hidup mati gtlah...apany yak? Intervalnya cukup cepet gan,,1-2 menitan...Dingin sih masih....

Trus keknya kompresinya terlalu gede...solusinya gmn ya?
Quote:Original Posted By reindysuwandi



Oke sdh rubhn ya brarti... Yg perlu diperhatikan kpstas kompresornya om... Slm ms tidak berlebihan sy pikit tdk mslh....


ohh, kompressor masih std koq om cuma kemarin hbs ganti pulley nya aja...cuma koq klo siang hari dinginnya msih kurang terasa yah?nanti agak lama bru dinginnya terasa (mobil memakai kaca film biasa) tapi klo malam dinginnya brrrr....
Quote:Original Posted By Cuttingan
Misi2...salam kenal....mau nanya boss...
Punya lancer gti evo 3 95, nih AC barusan kadang hidup/mati, ato auto on off nya hidup mati gtlah...apany yak? Intervalnya cukup cepet gan,,1-2 menitan...Dingin sih masih....

Trus keknya kompresinya terlalu gede...solusinya gmn ya?


Ac mobil mmng sprti itu om... Ktika sudah pd suhu terdingin kompresor akan mati.. Nti kl suhu sdh turun komp akan jln lg...
Quote:Original Posted By reindysuwandi


Ac mobil mmng sprti itu om... Ktika sudah pd suhu terdingin kompresor akan mati.. Nti kl suhu sdh turun komp akan jln lg...


Iya sih... cm interval wktunya mencurigakan...1 menitan...kdng 30dtik udah mati sndri,trus nyala lg dlm wktu 5detikan gt...normalkah?thx
Nambah Pengetahuan Lagi Nih ...
Quote:Original Posted By Ridzky FE


ohh, kompressor masih std koq om cuma kemarin hbs ganti pulley nya aja...cuma koq klo siang hari dinginnya msih kurang terasa yah?nanti agak lama bru dinginnya terasa (mobil memakai kaca film biasa) tapi klo malam dinginnya brrrr....

Iya mksdny jgn smpe mlbhi kpsts kompresor aslinya... Cb cr second opinionnya aja


Quote:Original Posted By Cuttingan


Iya sih... cm interval wktunya mencurigakan...1 menitan...kdng 30dtik udah mati sndri,trus nyala lg dlm wktu 5detikan gt...normalkah?thx


Mbl apa? Kbnykn mbl skrg intevalny cpt... Kl mkin cpt krn suhu d evap sdh dgn om.... Kl om ms ragu cek ke bengkel ac om....
Quote:Original Posted By doniii27
Nambah Pengetahuan Lagi Nih ...


sama2 om..... Hihihi.... Sharing ilmu
Quote:Original Posted By reindysuwandi

Iya mksdny jgn smpe mlbhi kpsts kompresor aslinya... Cb cr second opinionnya aja




Mbl apa? Kbnykn mbl skrg intevalny cpt... Kl mkin cpt krn suhu d evap sdh dgn om.... Kl om ms ragu cek ke bengkel ac om....


Okay , Makasih pencerahannya om
Quote:Original Posted By Ridzky FE


Okay , Makasih pencerahannya om


Oke sama2 om...
Mantap Gan Info nya ,, Moga bermanfaat ..
Wah,, Kalo Yang Ini, Saya Baru Tau ... Sip-Sip-Sip-Siiip