KASKUS

asem yang nina bobo serem amat
waa serem juga ternyata
serem gan..
nina bobok ternyata serem ...
hiii
Quote:Original Posted By destronema
ini cerita nina bobo versi beda gan



Si Nina dalam lirik lagu Nina Bobo itu adalah seorang anak perempuan blaster-an Indonesia-Belanda yang lahir pada tahun 1871. Nama lengkapnya Helenina Mustika van Rodjnik. Ibunya berasal dari Jawa, bernama Mustika, sehari-hari bekerja sebagai penari. Ayahnya berasal dari Belanda, Kapten Van Rodjnik.


Sejarah Lagu Nina Bobo
Sejak Helenina masih bayi, ibunya memang selalu menidurkannya dengan sebuah melodi penenang. Kapten Van Rodjnik meminta istrinya untuk membuat lirik lagu penenang itu supaya Helenina dan Van Rodjnik bisa mengerti. Dan karena rumah mereka banyak nyamuk, jadilah lirik Nina Bobo seperti yang sekarang kita tau.

Kasihan, pada tahun 1875, Helenina sakit demam tinggi yang membuatnya menangis setiap malam. Ibunya menyanyikan lagu Nina Bobo semalaman. Akhirnya, pada suatu malam awal 1878, nyawa Helenina tidak bisa diselamatkan. waktu itu umurnya masih 6 tahun. Sehingga keluarga Kapten Van Rodjnik pun berduka.

Suatu malam, seminggu setelah Helenina dimakamkan, Kapten Van Rodjnik mendengar istrinya menyanyikan lagu Nina Bobo di kamar mandi. Suaranya menggema. Setelah ditanya mengapa oleh Kapten Van Rodjnik, istrinya bilang “Tadi saya dengar Nina nangis di sini. Jadi, saya nyanyi di sini. Karena sedih dan dihantui rasa kehilangan, Ibu Mustika (ibunya Helenina) masih suka menyanyikan lagu Nina Bobo sampai bertahun-tahun. Kemudian Ibu Mustika meninggal di tahun 1929.

Setelah kematian Ibu Mustika dan Helenina, Kapten Van Rodjnik tinggal sendirian di rumah tadi. Katanya ada beberapa kejadian yg menimpa si Kapten, Pernah beberapa kali Kapten Van Rodjnik mendengar suara bayi menangis, tapi dia tidak peduli dan langsung tidur. Akhirnya beberapa kali juga dia mengalami mimpi melihat dan mendengar anak kecil menangis. Sampai puncaknya di suatu malam, Kapten mendengar suara anak kecil menangis lagi. Tapi dia juga tidak peduli dan langsung tidur.

Akhirnya waktu tengah malam si Kapten dibangunkan oleh tangan anak kecil umur 6 tahun yang nangis2. Mungkin si Helenina tadi. Katanya si anak membangunkannya sambil berbicara. Yang kira-kira bunyinya, "Papa.. Kok papa nggak nyanyiin buat Nina?" Setelah malam itu, pikiran Kapten jd terganggu. Akhirnya dia selalu menyanyikan lagu itu sendirian di kamarnya tiap malam, sampai dia meninggal. ih serem banget yaa

Menurut cerita yang kami terima, si Nina sampai sekarang masih noni blasteran Indonesia-Belanda tapi wajahnya nenek-nenek.

http://www.kumpulansejarah.com/2013/...nina-bobo.html


Saya masukin Page One ya gan
Ane baru tau gan ngeri banget
nini bobo kalo dinyanyin sendirian jadi serem gan
ane kok malah jadi suka ya gan :hamemrs
ane masi ngeri denger lagunya Coboy Junior gan.. Eaaa eaaa nya malah srem
oohhh ternyata seperti itu tho gan, awal mulanya lagu nina bobo....lagu2 yang lainnya juga cukup menyeramkan
hoo gt asal mula lagu nina
Buset gan, yang jepang2 serem yha. hehe
klo di indonesia : jelangkung-jelangkung datang ga dijemput pulang ga di antar 3x
tuh nina versinya banyak amat yaa...
bnyakan dari negeri

sakura yah lagunya
sense of humor nya kek gitu kali gan disono
widihhhhh...itu lagu anak2 serem2 ternyata makna tersembunyinya...
yang nina bobok itu juga bikin merinding

Spoiler for Nitp lapak ya gan:
yang judulnya Kagome Kagome itu serem juga ya gan... :
wuasyeeemm kenapa bulu kuduk ane merinding baca critanya nina bobo sambil dengerin teru teru bozu,,,
Ngeri juga lagu anak-anak ya...
Apalagi yg no. 1
Quote:Original Posted By zeyfreynski
Still better than today's kid song



yeaah .. i think so
×