suybakulkripikAvatar border
TS
suybakulkripik
Trik Mengenali Customer Online Dan Cara Melayaninya
Berbisnis online memang susah sudah gampang , kadang kesalahan sedikit saja mampu menggagalkan selling kita. Cara yang tepat dan pelayanan yang sesuai akan membuat proses terjadinya selling online cepat terwujud . Berikut ini trik saya dalam berjualan online dan kadang dalam hitungan menit sudah mampu selling meski tidak tau jenis kelamin customer emoticon-Ngakak

Dari pengalaman saya customer di online dan offline dibagi menjadi 4 bagian DISC ( Dominan , Insuren , Stabil dan Critis ) . Berikut uraian saya

1. Dominan
Calon customer dengan tipikal dominan ini adalah orangnya tidak mau berbasa basi , memiliki kendali , tidak mau digurui dan biasanya sangat cepat terjadinya selling.
Untuk melayaninya adalah dengan langsung ke perbincangan tanpa berbasa basi , meminta ijin ketika ada miss informasi , tidak mengurui dan berikan data seakurat mungkin

2. Insuren
Calon customer dengan tipikal ini adalah orangnya sering membanding bandingkan , selalu uptodate dengan jaman , lebih cepet bosan dan selalu menyukai sanjungan.
Untuk melayani customer ini adalah berikan data pembanding yang lebih bervariasi , beri sanjungan yang berlebih , ajak ngobrol tentang hobinya dan jangan segan2 mengombal

3. Stabil
Calon cutomer yang satu ini termasuk paling enak dan cepat terjadinya penjualan . Kharakteristiknya agak pemalu , kadang merendah , tidak banyak ngomong , suka diberikan informasi perihal produk .
Untuk melayani customer yang berikut ini adalah dengan memberikan atensi untuk menanyakan yang kurang dipahami , ramah , telaten , dan berbicara dengan sopan.

4. Critis
Calon customer yang satu ini yang biasanya sangat lama terjadinya proses selling karena memiliki tipikal bawel , penuntut , minta dilayani maksimal , minta harga paling murah , perhitungan , sangat selektif.
Untuk melayani customer yang berikut ini adalah dengan jawab dengan logis , berikan informasi yang benar , jangan salah ngomong , berikan jaminan ,tegas dan cepat menyudahi perdebatan. Namun karakter ini termasuk customer yang loyal bila sudah bisa deal dan akankembali lagi

Dengan mengenali karakter calon customer kita akan meminimalisir waktu yang sangat lama karena keinginannya dapat kita penuhi. Mungkin ada agan dan sista yang ingin menambahkan
0
3.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan