KASKUS

Bengkel khusus buat Greco

Ehem..

Mo nanya agan" suhu Greco..

Bengkel yang specialist buat Greco di Daerah Jogja da gk gan??

Mkasih..

sensor

met subuh agan'agan.
mau tanya seputar greco nih, maklum msh pemula.
greco ane th 92, tp knapa ya rpm drop kalo mesin dingin, biasanya kalo pagi hari..dah gt asepnya bau bensin.
kalo mesin udah panas normal.
kira'kira apa penyakitnya ya?
tq gan
Quote:Original Posted By ybarlian
salam kenal bro,
ane punya greco 94. sekarang masih pake velg kaleng uk R14 dan ban 185/65, mohom masukannya untuk uk velg & ban brp yg paling ok?
thx.


ukuran velg ente sdh paling nyaman,standar pabrik ga usah diganti
ukuran ban bisa pake 175/65 atau 185/60...yg penting kondisi velg dan ban bagus sudah cukup

Quote:Original Posted By WaatShiiTooYaa
Ehem..

Mo nanya agan" suhu Greco..

Bengkel yang specialist buat Greco di Daerah Jogja da gk gan??

Mkasih..


greco mah gak perlu bengkel khusus,rawatannya relatif mudah ga ribet
yg penting cari bengkel yg ente yakini servisnya jujur,syukur kalo ongkos jasanya murah sesuai kantong masing2
yogya byk bengkel yg biasa nangani greco

Exclamation Great Corolla '92 PROBLEM

misi para master greco, ane newbie yang baru punya mobil great corolla, ane beli second gan heheh...
naah, ane mau tanya beberapa pertanyaan nih gan, tolong dijawab yaaa :
> speedometer ane gak jalan gan heheh, apakah itu masalah yang besar ?
> ane selama pake mobil ini punya masalah berarti yang sangat mengganggu gan, jadi gini greco ane pas ane pake jalan biasa gitu kadang suka nyendat nyendat gan jalannya. pas ane gas mobil ane malah kayak kehilangan dayanya gitu gan kayak mau mati gitu, ane udah cek semuanya. ane udah bawa ke banyak bengkel, ama mereka cuman di cek bagian saluran bensinnya doang sama bagian karburator, hehe jujur ane ga gitu ngerti mesin gan. tapi entah kenapa udah ane bawa ke banyak bengkel tapi jalannya mobil ane tetep nyendat nyendat
ane mohon banget jawaban dari para agan yang ngerti masalah ane gan matabelo biar mobil ane bisa ngibrit lagi di jalan hehe
sekian dulu gan mohon jawabannya
maturnuwuuuun
Abis benerin greco ane besar2an sebulan ini.. Ganti kaki2 semua sama masuk ke bengkel cat buat mulusin greco ane. Cm greco ane sempet tiba2 mati dijalan tanpa sebab n lampu engine check nyala.. Tp dibawa ke bengkel dan dscan dinyatakan ga ada mslh waktu di scan.. abis itu dipake jalan bisa lg tp kadang2 suka tau2 mati. Di cek lg akhirnya di vonis idle speed controlnya rusak n harganya cukup mahal. Sebelum ane ganti itu sparepart apa memang kemungkinan part itu yg rusak? Dalam posisi idle kadang gasnya suka naek turun ga bs langsam dengan enak.. Oh iya, mesinnya mati krn rpm drop gan.. Kadang rpm drop tp digas lg mau jalan lg..
salam kenal gan..
wah penyakit yg sama kyk greco ane
cuma bedanya penyakit rpm drop pas dingin aja..
misi gan, gabung ya...ane baru make great corolla nih..mau tau seluk beluknya...jadi ijin gabung n belajar disini ya...
Quote:Original Posted By marioaska
salam kenal gan..
wah penyakit yg sama kyk greco ane
cuma bedanya penyakit rpm drop pas dingin aja..


Brsan ke beres.. Di cek semua n di setel ulang.. Idle speed control kotor n seret, tp uda dibenerin n normal kt montirnya. Diajak keliling lumayan jauh ga ada kejadian rpm drop atau mati.. Ane pikir 100% clear mslh ane.. Jalan pulang dr beres ke rumah jarak sekitar 10km an mesin nyendat sekli pas kondisi jalan, jd kaya mesin mau mati tp ga jd mati.. Rencana mo pake 2hran buat liat kondisi, kebetulan garansi 15hr dr beres. Waktu dsana dcek jg ktnya pompa bensin ane uda lemah, tp aga ragu jg soalnya kebetulan pas alat mereka aga bocor dikit di bagian sambungan ring bautnya. Filter bensin ane jg kotor bgt, bensin uda jd ky kopi item, cm ga bs dganti krn mereka ga punya partsnya, musti kirim dr jkt.

Pusinh jg ngadepin mslh ini 2blnan.. Ada yg pernag ngalamin hal yg sama n uda terselesaikan.?
sebelumnya permisi para suhu-suhu greco aka ae101
ane mau nanya nih greco ane tahun 92 permasalahan:

1. speedometer kalo jalan kecepatan kira2 80km/h tapi kok jarum speedometer
cuman sekitar 40-50km/h itu kira2 apanya ya gan, sensor speed nya apa
speedometer nya kudu di benerin?

2. masih seputar speedometer tapi di jarum penunjuk bensin, kalo abis isi
bensin sekitar 1/2 tangki, terkadang jarum sering turun drastis ke 1/4 tangki
bahkan kalo parkir posisi miring sedikit itu jarum bisa sampai dibawah 1/4
sampai lampu indikator bensinnya nyala, kira2 pelampung bensin atau jarum
bensin di speedometernya ya yg bermasalah?

tengkyu para suhu greco smoga saya dapat pencerahannya
Quote:Original Posted By dlenkong
sebelumnya permisi para suhu-suhu greco aka ae101
ane mau nanya nih greco ane tahun 92 permasalahan:

1. speedometer kalo jalan kecepatan kira2 80km/h tapi kok jarum speedometer
cuman sekitar 40-50km/h itu kira2 apanya ya gan, sensor speed nya apa
speedometer nya kudu di benerin?

2. masih seputar speedometer tapi di jarum penunjuk bensin, kalo abis isi
bensin sekitar 1/2 tangki, terkadang jarum sering turun drastis ke 1/4 tangki
bahkan kalo parkir posisi miring sedikit itu jarum bisa sampai dibawah 1/4
sampai lampu indikator bensinnya nyala, kira2 pelampung bensin atau jarum
bensin di speedometernya ya yg bermasalah?

tengkyu para suhu greco smoga saya dapat pencerahannya

coba cek speed sensornya bos..stlh itu cek spidonya..
daerah bekasi ada tuh yg bisa benerin, cuma ane lupa nama tempatnya..
Quote:Original Posted By marioaska

coba cek speed sensornya bos..stlh itu cek spidonya..
daerah bekasi ada tuh yg bisa benerin, cuma ane lupa nama tempatnya..


thanks atas pencerahannya..
btw speed sensor adanya di sebelah mana ya gan?

Exclamation Kenapa gada yang jawab pertanyaan ane gan

tolong gan, masalah ane ini udah akut banget, jadi ga nyaman kalo nyetir greco ane, suka nyendat nyendat gini... tolong para suhu greco jawab dong
Quote:Original Posted By anthonystark97
tolong gan, masalah ane ini udah akut banget, jadi ga nyaman kalo nyetir greco ane, suka nyendat nyendat gini... tolong para suhu greco jawab dong


salam kenal, salam segan.

ane bukan pengguna Greco gan, ane pengguna Baleno Gen2 tp ane sering mantau forum Greco karna rencana ane mau meminang Greco huehuehue

Baleno ane pernah kayak gitu gan, mesin terkadang sendat apalagi kalo AC nyala. mesin nyendat seakan mau mati tapi gak mati, terus muncul indikator "check engine", gak lama mesin normal lagi. tp indikator "check engine" tetap nyala.
ane bawa ke bengkel SE*HAT, di scan, masalah ada pada sensor CMP.

ane gak tau di Greco ada sensor CMP gak? huehuehue

semoga membantu gan.. salam segan dari forum tetangga
Quote:Original Posted By anthonystark97
misi para master greco, ane newbie yang baru punya mobil great corolla, ane beli second gan heheh...
naah, ane mau tanya beberapa pertanyaan nih gan, tolong dijawab yaaa :
> speedometer ane gak jalan gan heheh, apakah itu masalah yang besar ?
> ane selama pake mobil ini punya masalah berarti yang sangat mengganggu gan, jadi gini greco ane pas ane pake jalan biasa gitu kadang suka nyendat nyendat gan jalannya. pas ane gas mobil ane malah kayak kehilangan dayanya gitu gan kayak mau mati gitu, ane udah cek semuanya. ane udah bawa ke banyak bengkel, ama mereka cuman di cek bagian saluran bensinnya doang sama bagian karburator, hehe jujur ane ga gitu ngerti mesin gan. tapi entah kenapa udah ane bawa ke banyak bengkel tapi jalannya mobil ane tetep nyendat nyendat
ane mohon banget jawaban dari para agan yang ngerti masalah ane gan matabelo biar mobil ane bisa ngibrit lagi di jalan hehe
sekian dulu gan mohon jawabannya
maturnuwuuuun


Posisi dimana om?jakarta?kalo iya, bisa ane kasih rekomendasi bengkel yg biasa nanganin greco
Quote:Original Posted By materanggaok


Posisi dimana om?jakarta?kalo iya, bisa ane kasih rekomendasi bengkel yg biasa nanganin greco


wah ane di Jogja gan gimana? tau bengkel greco yang bagus di jogja ?
Quote:Original Posted By valmedd


salam kenal, salam segan.

ane bukan pengguna Greco gan, ane pengguna Baleno Gen2 tp ane sering mantau forum Greco karna rencana ane mau meminang Greco huehuehue

Baleno ane pernah kayak gitu gan, mesin terkadang sendat apalagi kalo AC nyala. mesin nyendat seakan mau mati tapi gak mati, terus muncul indikator "check engine", gak lama mesin normal lagi. tp indikator "check engine" tetap nyala.
ane bawa ke bengkel SE*HAT, di scan, masalah ada pada sensor CMP.

ane gak tau di Greco ada sensor CMP gak? huehuehue

semoga membantu gan.. salam segan dari forum tetangga


widiiih, kira kira kalo cek sensor gitu habis berapa duit gan? itu problemnya persis greco ane gan bikin ga nyaman kalo ane pake pergi pergi
Quote:Original Posted By anthonystark97
misi para master greco, ane newbie yang baru punya mobil great corolla, ane beli second gan heheh...
naah, ane mau tanya beberapa pertanyaan nih gan, tolong dijawab yaaa :
> speedometer ane gak jalan gan heheh, apakah itu masalah yang besar ?
> ane selama pake mobil ini punya masalah berarti yang sangat mengganggu gan, jadi gini greco ane pas ane pake jalan biasa gitu kadang suka nyendat nyendat gan jalannya. pas ane gas mobil ane malah kayak kehilangan dayanya gitu gan kayak mau mati gitu, ane udah cek semuanya. ane udah bawa ke banyak bengkel, ama mereka cuman di cek bagian saluran bensinnya doang sama bagian karburator, hehe jujur ane ga gitu ngerti mesin gan. tapi entah kenapa udah ane bawa ke banyak bengkel tapi jalannya mobil ane tetep nyendat nyendat
ane mohon banget jawaban dari para agan yang ngerti masalah ane gan matabelo biar mobil ane bisa ngibrit lagi di jalan hehe
sekian dulu gan mohon jawabannya
maturnuwuuuun


Greconya yg 1.3 ya gan?masih pakai karburator?
Di Yogya daerah mana domisili?kalo daerah utara coba bawa ke bengkel Pak ventje..
Traffic Light Jl Palagan tentara pelajar utara jauh hotel Hyatt,belok ke arah timur..sblm RM muara kapuas tengok sisi utara jalan
Quote:Original Posted By valmedd


salam kenal, salam segan.

ane bukan pengguna Greco gan, ane pengguna Baleno Gen2 tp ane sering mantau forum Greco karna rencana ane mau meminang Greco huehuehue

Baleno ane pernah kayak gitu gan, mesin terkadang sendat apalagi kalo AC nyala. mesin nyendat seakan mau mati tapi gak mati, terus muncul indikator "check engine", gak lama mesin normal lagi. tp indikator "check engine" tetap nyala.

ane bawa ke bengkel SE*HAT, di scan, masalah ada pada sensor CMP.

ane gak tau di Greco ada sensor CMP gak? huehuehue

semoga membantu gan.. salam segan dari forum tetangga


salam kenal buat pecinta greco, mohon maaf ikut sharing..
berdasar pengalaman saya klo nyendat gt bisa aja dari pompa bensin karena kualitas bensin yang jelek, ada baiknya kabel busi dan busi juga rutin di cek.

Quote:Original Posted By antonov07


Greconya yg 1.3 ya gan?masih pakai karburator?
Di Yogya daerah mana domisili?kalo daerah utara coba bawa ke bengkel Pak ventje..
Traffic Light Jl Palagan tentara pelajar utara jauh hotel Hyatt,belok ke arah timur..sblm RM muara kapuas tengok sisi utara jalan



oooh iya gan punya ane masi 1.3... duh ane ga ngerti permesinan gan belum banyak belajar, itu bengkel khusus greco gan?

Quote:Original Posted By greengrass49


salam kenal buat pecinta greco, mohon maaf ikut sharing..
berdasar pengalaman saya klo nyendat gt bisa aja dari pompa bensin karena kualitas bensin yang jelek, ada baiknya kabel busi dan busi juga rutin di cek.



waah itu semua sudah di handle di bengkel bengkel yang selama ini saya datangi tapi entah kenapa nanti lama kelamaan penyakitnya kambuh lagi gan
Quote:Original Posted By greengrass49


salam kenal buat pecinta greco, mohon maaf ikut sharing..
berdasar pengalaman saya klo nyendat gt bisa aja dari pompa bensin karena kualitas bensin yang jelek, ada baiknya kabel busi dan busi juga rutin di cek.



Punya ane abis ganti pompa bensin mslh beres cm 4-5 hr.. Itupun cm dipanasin doank posisinya.. Hr ini kumat lebih parah malah.. Posisi ac ga idup nyala 2mnt trus mati..