KichigaiKidAvatar border
TS
KichigaiKid
Modarator Kaskus Support Kaskus 06 Bertindak Sewenang Wenang
Saya memasang thread yang menawarkan buku2 tentang Taoisme di forum Supranatural secara GRATIS menggunakan nickname Zonakomputindo. Akan tetapi thread saya tersebut dianggap sebagai berjualan, sehingga nickname saya dibanned secara sepihak tanpa peringatan dan juga thread saya dihapus!!!

Saya sangat menyesalkan hal ini, dimana seorang moderator di Forum Supranatural tidak dapat bertindak bijaksana dan hanya melihat suatu postingan dengan tidak dari sisi yang lain!!! Saya menawarkan buku taoisme dikarenakan buku itu adalah untuk tidak umum dan juga tidak dijual, makanya tidak saya taruh di forum FJB!!! Beda kalau saya menawarkan buku yang untuk umum, maka saya bisa menawarkan di tempat lain!!! Itu alasan saya tidak taruh di FJB karena buku itu sama sekali bukan untuk KOMERSIL dan hanya untuk kalangan SUPRANATURAL yang memang hanya ingin mengetahui lebih tentang ajaran TAOISME!!!

Untuk mendapatkan buku itu juga saya hanya meminta ganti ongkos kirim saja, apakah itu juga dapat dianggap sebagai jualan? Maka itu saya minta penjelasan, kenapa ada moderator sebodoh itu ditempatkan di forum supranatural, yang seharusnya bisa lebih bijaksana dalam menilai suatu thread? Kalau itu buku umum, tentu saya tidak akan menaruhnya di sana!! Dan saya menulis di thread supranatural dikarenakan buku itu nantinya supaya hanya bisa diminta memang oleh orang2 yg berminat saja mengenal Taoisme, dan tidak sembarangan orang yang minta yang kemudian buku itu hanya untuk dibuang saja!!!

Apakah menawarkan buku GRATIS termasuk berjualan?? Kalau menawarkan buku TAOISME GRATIS tidak diperbolehkan di forum Supranatural, dimanakan seharusnya saya memposting thread itu? Seharusnya moderator menanyakan terlebih dahulu dan memberitahukan kalau memang tidak mengerti dan tidak bertindak sewenang-wenang! Tidak pantas seorang moderator di forum Supranatural malah tidak mempunyai sisi rohani yang baik dengan hanya berpikiran negatif saja? Ataukah karena moderator Kaskus Support 06 bertindak SARA karena menanggap TAOISME bertentangan dengan agama yang dianut oleh moderator Kaskus Support 06 jadi takut saya mempromosikan TAOISME? Mengapa forum KASKUS malah ada moderator yang SARA dan berpikiran negatif??

Kalaupun saya mewajibkan bagi yang memesan untuk mengirim pesan di fanpage apakah salah? Dikarenakan karena di sana saya lebih mudah untuk mengirim barang dan mencari alamat, dan juga untuk nantinya menghitung buku yang telah saya kirimkan? Apalagi itu adalah buku organisasi yang nantinya kalau ditanya saya buat apa bisa saya jelaskan? Kiranya moderator Kaskus Support 06 mengerti etika berorganisasi!! Alasan lainnya adalah kebanyakan orang memesan melalui fanpage saya dan dari sana merekap semua pemesanan!!!

Ada juga yang menawarkan jasa2 lain seperti membuka cakra dan gratis kenapa itu tidak dianggap sebagai jualan dan tidak dibanned?

Ini tuduhan dan fitnah dari Kaskus Support 06 :

Quote:


Ini thread saya yang seharusnya!! Saya mengharapkan adanya penjelasan logis dari moderator Kaskus Support 06 yang sudah sewenang-wenang dalam bertindak!!!


http://www.kaskus.co.id/post/51fa5a2...cb171068000007
Diubah oleh KichigaiKid 01-08-2013 16:11
0
3.4K
29
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan