Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
[BLOK G GRATIS ] Jokowi: PKL sudah cepet-cepetan daftar Blok G Tanah Abang




Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) mengklaim sudah banyak pedagang kaki lima (PKL) sudah mulai mendaftar untuk menempati Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurutnya, para pedagang bahkan cepat-cepatan mendaftar.

"Ini sudah mulai dua minggu cepet-cepetan buat daftar di Blok G ini," kata Jokowi saat meninjau Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (31/7).

"Kalau ga cepat mendaftar, maaf stoknya habis," terangnya.

Dia mengatakan, para pedagang yang mendaftar nantinya akan digratiskan uang sewa selama enam bulan pertama.

"Gratis 6 bulan, lantai 2 dan 3. Biar ada transisi, 6 bulan gratis dulu," kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih.

Jokowi mengakui kondisi Blok G saat ini sangat parah. Namun, bangunan pasar akan direnovasi, seperti dicat ulang kembali, dibangun jembatan penghubung dan pembangunan parkir basement.

"Kepentingan Blok G selesai rehab, secepatnya pedagang masuk. Masuk ramai nantinya. Nanti ada tangga-tangga sebelah sana, kemudian akses dari blok lain menuju ke sini. Asal aksesnya gampang, akan ramai tempatnya, aksesnya strategis," ujarnya.

Kepala PD Pasar Jaya Tanah Abang, Warimin, mengatakan besaran uang sewa untuk pedagang di Blok G masih dibicarakan.

"Kurang lebih 5-6 juta per meter, untuk 15 tahun atau 10 tahun. Pungutannya harian," ujarnya.

Soal jembatan penghubung antar-blok, Warimin mengatakan, akan dibangun dua pekan sehabis Lebaran.

http://www.merdeka.com/jakarta/jokow...nah-abang.html



Ahok akan siapkan hakim dan jaksa untuk denda PKL yang ngeyel

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mulai penertiban PKL Pasar Tanah Abang besok. Sehingga, saat lebaran diharapkan semua PKL yang berada di bibir jalan sudah masuk ke blok G.

"Tanah Abang diharapkan besok sudah mulai berjalan. Kita push masuk. Tanah Abang nanti setelah lebaran sudah masuk semua," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota Jakarta, Rabu (31/7).

Saat ini, pihaknya sudah menyiapkan hakim dan jaksa untuk melakukan tindak sidang pidana bagi PKL yang menolak direlokasi. Hakim dan jaksa tersebut akan ditempatkan di kantor kelurahan Tanah Abang.

"Kalau masih ada yang ngeyel. Kita kan denda maksimum Rp 50 juta, kurungan 6 bulan. Kalau dia masih nolak, terpaksa kita kurung," jelasnya.

Politisi Gerindra ini mengaku juga akan membersihkan tempat pemotongan hewan yang berada di blok G, serta mengecat jembatan. Sehingga, setelah lebaran blok G menjadi rapi dan bersih.

"Jadi habis lebaran itu jadi keren lah. Kalau semua masuk kan orang datang. Kita mau dorong nanti pedagang Tasik juga masukin barangnya ke blok G juga," ungkapnya.

Menurut Ahok, pedagang PKL hanya meminta jaminan tidak diusir, oleh karenanya selama ini banyak yang berdagang di luar.

Ahok mengaku hingga hari ini sudah ada 470 lebih PKL yang bersedia direlokasi ke blok G.

"Mana ada sejarah Pemrov DKI bagikan kios di Tanah Abang. Pak Jokowi saja yang pernah lakukan. Enggak ada gubernur yang lain, cuma pak Jokowi," jelasnya.

Lantas ia menjelaskan alasan Prabowo dan Hasyim membawa Jokowi dari Solo ke Jakarta hanya karena untuk menata PKL. Sebab, Jokowi dinilai dapat memberikan solusi bagi penataan PKL.

"Makanya beliau ditarik di Jakarta. Karena di Jakarta salah satu penyebab kemacetan adalah PKL. Tapi jangan diadu seolah kami musuh PKL. Enggak ada itu," katanya.

Menurutnya, jika jembatan penyambung antara blok G dan blok F sudah nyambung, maka harga jual di blok G akan mahal seperti di blok A dan blok B.

"Kita paksa masuk ke blok G, nanti kalau blok F nyambung ke A sama B, itu tempat yang mahal," tandasnya.
http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-...ng-ngeyel.html


Uedyan.... langsung pada manut tuh PKL, setelah Ahok serius mempidanakan PKL yg ngeyel jualan. EMANG JOHOK PEMIMPIN SAKTI
DAH emoticon-Matabelo
Diubah oleh nevertalk 31-07-2013 12:26
0
4.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan