Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yisraelAvatar border
TS
yisrael
[AWAS FANSBOY TERGUNCANG] Tolak Bantuan FPI, Julianto Mau Dibantu Pihak Lain
Written by Anto Sidharta
Wed,31 July 2013 | 12:11

KBR68H, Jakarta - Uang bukan segalanya bagi Samsu Eko Julianto, suami Tri Munarti, korban tewas akibat insiden tabrakan maut yang melibatkan ormas FPI di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, 18 Juli lalu. Ia menelaah betul asal-usul pemberi bantuan untuknya setelah ia ditinggal mati istrinya.

Setelah pekan lalu (24/7) menolak pemberian beasiswa Rp 500 ribu per bulan untuk kedua anaknya dari Ketua Umum FPI Rizieq Shihab, ia ini bersedia menerima bantuan dari pihak lain. Malah ia menerima dengan senang hati.

“Tanggapan Pak Julianto sangat positif. Bahkan beliau bilang merasa sangat terharu dan merasa malah merepotkan kita-kita yang membuat kegiatan ini,” jelas Aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Nong Darol Mahmada ketika dihubungi PortalKBR68H.

Ia mengaku sengaja menelpon Julianto untuk menghindari adanya salah paham dalam kegiatan pemberian bantuan ini.

Lantas bagaimana mekanisme pengumpulan dan pemberian bantuan? Nong menjelaskan, ia telah membuka rekening BCA untuk pengumpulan dana untuk putra-putri Julianto.

“Inilah nomor rekeningnya: 5405057309 atas nama Nong Darol Mahmada. Rekening ini hanya diperuntukkan buat anak-anak Pak Julianto, dan bila dananya udah terkumpul rekening ini akan diserahkan kepada putra putrinya langsung,” jelas Nong.

Rabu (31/7) pagi ini, rekening sudah mulai bisa dipergunakan. “Sudah ada yang transfer tapi belum dicek nominalnya,” ungkap Nong.

Jumlah rekening bantuan, kata dia, akan di update setiap dua hari sekali melalui jejaring sosial.

Kerja Sama dengan Gusdurian

Nong sadar pengumpulan dana publik seorang diri sangat riskan. Untuk itu ia mengajak kerja sama pihak lain untuk mengawasinya yakni penggagas kegiatan ini yakni Lies Marcoes dan Koordinator Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid. Kata dia, sumbangan dari para pengagum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Gusdurian akan dimasukkan ke dalam rekening itu.

Sementara, soal target bantuan, menurut Nong mencapai Rp 300 juta. “Itu sesuai dengan keinginan Mbak Lies Marcoes, karena ini buat dana pendidikan,” jelas Nong. Namun, ia pribadi mengaku tidak mempermasalahkan jika dana tidak mencapai target. Dana tetap akan disalurkan ke Julianto.

“Dana akan diserahkan usai Lebaran,” tambah Nong.

Ia berharap dana yang terkumpul bisa membantu biaya pendidikan dua anak Julianto yang kini menjadi mahasiswa D3 Kebidanan dan siswa SMU.

Spoiler for yang pasti bukan dari arr*hmah dan v*a:


Komen TS: bukan nominal yang dipermasalahkan disini, tapi tanggung jawab moril emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh yisrael 31-07-2013 10:36
0
3.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan