abahoryzaAvatar border
TS
abahoryza
[HOBI] Blogger Sukabumi ™
Makhluk apa Itu Blog?

Blog merupakan singkatan dari "web log" yang artinya aplikasi web berdasarkan jurnal adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum.

Posting-posting tersebut seringkali dimuat dalam urutan secara terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web semacam itu biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Klo dah punya, buat apa?

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kegiatan misal OSIS atau organisasi ekskul, sampai dengan program-program lembaga dan perusahaan-perusahaan. Selain itu blog merupakan ajang eksistensi diri serta promosi atas kemampuan diri. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal yang disebut Narablog (Blogger), sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis (misal BumiBlogger.Com). Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.

Situs-situs web yang saling berkaitan berkat weblog, atau secara total merupakan kumpulan weblog sering disebut sebagai blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan gelombang aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subyek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering disebut sebagai blogstorm atau badai blog.

Blog Comunity

BUMIBLOGGER

0
14.9K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan