Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inspekturvijaiAvatar border
TS
inspekturvijai
BBM Sering Tumbang, Menkominfo Anjurkan Pengguna Tinggalkan Blackberry
survey membuktikan bahwa thread yang ane bikin ini no repost gan emoticon-Cool
Spoiler for no repost:




Tifatul Sembiring akhirnya berkomentar soal sering ngadatnya BBM. Menteri Komunikasi dan Informatika itu sarankan pengguna untuk tinggalkan saja Blackberry dan ganti dengan opsi lain.

BBM bukan satu dua kali sering error di Indonesia. Tahun ini saja, Blackberry Messenger telah alami gangguan dua kali; pertama pada 12 Mei dan kedua pada 3 Juli 2013. Tahun lalu pun demikian.

BBM kembali alami masalah bahkan hingga tiga kali; di bulan Maret, Agustus, dan Oktober 2012. Tifatul Sembiring sendiri menyerahkan pilihan pada pengguna, apa yang menurut mereka baik sila dilakukan.

“Kalo saya sih terserah pelanggan saja, kalau tidak suka ganti saja, tidak usah repot,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.

Kemenkominfo sendiri tak bisa berikan sanksi pada Blackberry. Sebab, BBM tidak melanggar undang-undang bagaimanapun itu buruknya layanan mereka. Dengan demikian, maka masyarakat lah yang bisa berikan punishment.

“Konsumen harus memberi punishment langsung kepada mereka (BlackBerry),” imbuhnya.

Apabila masyarakat (konsumen) berikan langsung sanksi itu (tinggalkan BBM), maka Tifatul yakin jika Blackberry akan berbenah diri. Sehingga, di kedepannya tak akan lagi ada gangguan terkait error-nya BBM.

Sekali lagi Tifatul ingatkan pelanggan jika aplikasi chatting tak hanya BBM. Konsumen bisa mencoba aplikasi lain yang bisa dibenamkan di smartphone.

“Lagipula kan masih banyak opsi lain,” pungkas politisi PKS ini.
0
1.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan