Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inspekturvijaiAvatar border
TS
inspekturvijai
Buaya Panggang Utuh, Hidangan Istimewa Restoran Frontier


Jika di Indonesia ada roti buaya yang jadi hidangan hantaran wajib untuk pengantin daerah Betawi, maka di sebuah restoran bernama Frontier di Chicago, ada hidangan istimewa yang menyajikan sebuah buaya panggang utuh untuk pengunjungnya.

Memang tidak biasa hidangan buaya panggang utuh ini. Lebih umum masyarakat mengenal babi panggang, kambing guling, atau ayam dan kalkun utuh untuk santapan mereka. Ya, mungkin kokinya terinspirasi dari pengolahan berbagai binatang tersebut.

Dilansir oleh thrilist, butuh waktu sekitar 5-6 jam untuk memanggang dengan menggunakan asap agar seluruh daging buaya itu matang sempurna.

Harga yang dibandrol untuk satu porsi daging buaya itu adalah US$ 575 atau Rp 5 juta-an. Cukup mahal, sehingga kebanyakan mereka yang membeli hidangan ini menyantapnya beramai-ramai.

Hidangan pelengkap lainnya adalah salad, roti dan juga piring saji yang berisi potongan lemon segar untuk membuat penampilan si buaya panggang menjadi lebih menggoda selera.

Saat ini memang hanya restoran Frontier yang menyajikan hidangan buaya panggang utuh. Pemesanan dilakukan paling minim 5 hari sebelumnya. Mungkin mereka harus menangkap dahulu buaya tersebut, hingga butuh waktu lama.

Pengunjung yang ditanya mengatakan bahwa cita rasa daging buaya itu mirip dengan daging ayam. Nah, Anda tertarik ingin mencoba?
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
20.4K
292
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan