Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indraagustianAvatar border
TS
indraagustian
Bencana Kapal Terburuk dalam Sejarah
Mungkin banyak orang yang mengira Tenggelamnya Titaniclah bencana terburuk kecelakaan kapal, teryata masih ada 9 lagi yang lebih parah dan lebih menelan banyak korban dibanding tenggelamnya Titanic.

dari top 10, ane tampilin top 3 nya aja yaemoticon-Blue Guy Smile (S)

1. MV Wilhelm Gustloff

Pada bulan Januari tahun 1945, kapal Jerman ini terkena tiga torpedo di Laut Baltik saat turut berpartisipasi dalam evakuasi warga sipil, personil militer, dan pejabat Nazi yang dikelilingi oleh Tentara Merah di Prusia Timur. Setelah tertembak di sisi kanan, kapal itu tenggelam dalam waktu kurang dari 45 menit. 9.400 orang diperkirakan tewas dalam bencana ini. Kejadian ini menyebabkan kerugian terbesar yang pernah diketahui dalam sejarah maritim tenggelamnya kapal.

2. MV Doña Paz

Kapal ini merupakan kapal feri dengan penumpang dari Filipina, tenggelam setelah bertabrakan dengan Vector MT pada tanggal 20 Desember 1987. Dengan korban tewas diperkirakan sebanyak 4.375 orang, tabrakan mengakibatkan bencana kapal feri paling mematikan dalam masa damai. Tabrakan terjadi pada saat sebagian besar penumpang sedang tidur pada malam 20 Desember dan saat itu Vector sedang mengangkut 8.800 barel bensin. Dampaknya menyebabkan kebakaran yang dengan cepat menyebar ke Doña Paz.

3. RMS Lusitania

Kapal laut Inggris ini sedang dalam rute pelayaran antara Liverpool, Inggris dan New York City. Saat itu sedang berkecamuk Perang Dunia I, dan kapal RMS Lusitania dihantam torpedo Jerman pada tanggal 7 Mei 1915, dan kemudian tenggelam dalam waktu hanya 18 menit setelah tembakan.Bencana menewaskan 1.198 dari 1.959 orang di atas kapal

Sekalian nih Titanic pada urutan ke 10 sebagai pembanding

Tenggelamnya kapal Titanic merupakan tragedi yang paling terkenal sepanjang masa di dalam dunia maritim, RMS Titanic adalah kapal penumpang yang tenggelam di Samudera Atlantik Utara pada tanggal 15 April 1912, setelah bertabrakan dengan gunung es selama pelayaran pertamanya dari Southampton, Inggris ke New York City, AS . Tenggelamnya Titanic menyebabkan kematian 1.514 orang,....
Quote:


Jangan pelit2 ya gan

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Simak Juga Thread ane yang lain gan yaemoticon-Blue Guy Peace
Quote:
0
2.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan