liams1Avatar border
TS
liams1
Investasi Syariah Murabahah
Salam,


Agan - agan, ini trit pertama ane. Mudah-mudahan gak salah kamar. Kalo salah kamar mohon di pindahkan. Dan mohon maaf kepada moderator.

Disini saya akan mencoba menawarkan Investasi Syariah Murabahah.
Secara sederhana, Murabahah adalah transaksi penjualan barang dengan menyatakan harga perolehan dan keuntungan (margin) yang disepakati oleh penjual dan pembeli.

Jadi contoh nya gini gan. Misal ada teman ane pengen beli BB, harga BB misal 2 juta rupiah. Karena dia gak punya uang, ane menawarkan pembiayaan murabahah. Jadi ane bilang ke dia bahwa ane akan beli BB yang dia mau, tapi ane akan ambil keuntungan. Misal ane ambil keuntungan 10 %. Maka harga barang menjadi 2.2 juta. Cara pembayarannya pun disepakati biasanya pembayarannya maksimal 5 bulan gak lebih.

Nah dari ilustrasi di atas, ane mencoba menawarkan kpd agan-agan sekalian model investasi ini dengan ketentuan sbb :

1. Margin keuntungan dari Nasabah adalah 5%, maka ane menawarkan bagi hasil. Karena ane yang menjalankan bisnis ini, maka ane menawarkan bagi hasil sebanyak 2% sebulan (Jujur nehhhh gan, salah satu prinsip syariah)

2. Margin Investasi plus MODAL akan di bayarkan perbulan kepada nasabah.

3. Investasi Dilakukan per project per orang. Jadi ane gampang ngaturnya. Misal temen ane namanya A pengen beli HP Android, nah baru ane akan meminta modal pada agan-agan yang ada disini. Dan FYI, yang ane ajak kerjasama adalah temen2 kantor ane sendiri yang sudah lama ane kenal. Jadi kondisi fraud sangat-sangat kecil kemungkinannya.

4. Maksimal Invetasi sementara ane batesin untuk 5 orang saja.

5. 1 Orang investasi nya bervariasi, antara 1 - 3 Juta Rupiah.


Sekian, klo ada yang tanya-tanya boleh PM ane atau bisa reply di trit ini. Maaf klo ada penjelasan yang kurang jelas
0
3.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan