Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

synovial05Avatar border
TS
synovial05
[HOT] 989 Narapidana LP Kerobokan Bali Hanya Dijaga 11 Sipir!!!
synovial05



Anggota Dalmas Polres Badung sedang menghalau perusuh saat simulasi kerusuhan di Lapas Kerobokan Denpasar, Jum'at (26/7/2013).




Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan Denpasar, Bali, makin rentan terhadap terjadinya gesekan antar narapidana karena penghuninya melampaui kapasitas lapas.


Hal itu dikatakan Kepala Lapas Kerobokan yang mengaku hanya bisa menugaskan 11 sipir untuk setiap shift pengamanan untuk menjaga 989 narapidana dan tahananpenghuni lapas tersebut.


"Dengan kekuatan kami yang hanya 11 orang kami tidak bisa berbuat banyak,"ujar Kalapas Kerobokan, Gusti Ngurah Wiratna, usai simulasi kerusuhan di Lapas Kerobokan, Jumat (26/7/2013).


Saat ini napi yang menghuni Lapas Kerobokan mencapai 989, padahal fasilitas di Lapas Kerobokan hanya mampu menampung 323 napi.


Untuk mengantisipasi kerusuhan massal kembali pecah seperti Februari 2012lalu, pihak Lapas Kerobokan terus berkoordinasi dengan Polres Badung untuk mendukung pengamanan dengan cara patroli rutin dan penempatan personel di Lapas.


"Jika terjadi sesuatu kita cepet kontak, yang diutamakan penyelamatan nyawa dan dokumen-dokumen yang ada," jelas Wiratna.


Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi pecahnya kerusuhan, siang tadi pihak Lapas Kerobokan bersama Polres Badung dan Kodim menggelar simulasi bersama.Dalam simulasi ini diskenariokan terjadi kerusuhan yang mirip dengan peristiwa Februari tahun lalu.


kenapa diadain simulasi pak polisi? bukan itu jalan keluarnya... letak permasalahannya ada di jumlah tahanan dan jumlah sipir lapas... itu yang mesti dibenahi dan di tindak lanjuti...

gimana menurut agan sekalian? emoticon-Bingung (S)

0
1.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan