carlislarisAvatar border
TS
carlislaris
Buah-Buahan Untuk Kesehatan Bayi
Halo Agan, Bunda, Mama, Ibu, Emak, Nyak, Mommy... kali ini ane pengen share info singkat seputar buah-buahan yang bisa diberikan untuk adek bayi biar makin sehat.

Oke. Langsung aja kita mulai yaaa...

Buah-Buahan Untuk Kesehatan Bayi


Makanan yang bergizi merupakan salah satu syarat sempurnanya pertumbuhan dan perkembangan bayi. Buah-buahan tentu masuk di dalamnya dan panduan dibawah ini akan menginformasikan pada anda buah apa saja yang harus dimasukkan dalam daftar belanja hari ini:

Alpukat



Ini merupakan buah pertama yang bisa anda perkenalkan untuk bayi. Selain mengenyangkan, buah yang satu ini juga sarat kandungan gizi. Kalau bisa jangan pilih yang terlalu lembek. Buah ini kaya akan protein, lemak bermanfaat serta membantu menjaga kesehatan jantung.

Apel



berikan Apel sebagai makanan perkenalan untuk bayi anda. Pilihlah jenis apel yang manis agar tidak perlu lagi menambahkan gula. Cara penyajian bisa beragam, mulai dari diparut dan dicampurkan kedalam bubur gandum, dikukus hingga sebagai finger food.

Apel mengandung banyak vitamin, diantaranya vitamin A, B kompleks dan C. buah ini juga kaya kandungan serat dan mineral, diantaranya kalsium, magnesium, zat besi, zinc dan potasium.


Aprikot



Siapa yang tak suka buah ini. Selain sebagai makanan awal untuk bayi, Aprikot juga baik sebagai makanan pendamping diet. Kandungan vitamin A, C dan lycopene membuatnya masuk dalam daftar buah-buahan yang direkomendasikan untuk bayi.

Pisang dan Blueberry



Keduanya kaya serat, vitamin dan antioksidan. Untuk Blueberry, ada baiknya diberikan saat bayi berusia 8 bulan.


Bila bayi sudah mulai bertumbuh besar, buah-buahan diatas dapat juga dijadikan bermacam-macam olahan, baik berupa makanan maupun minuman.

Dengan cara yang kreatif, anak-anak tentu tidak akan bosan untuk menyantap hidangan bergizi yang anda sajikan baik berupa buah maupun sayuran.

Salad, jus buah, aneka cake, selai dan ice cream adalah beberapa contoh yang banyak ditemui dan anda tentu bisa mengembangkannya menjadi olahan yang lebih menggiurkan.

SUMBER

Kalo Agan2 disini selain buah yang disebut diatas suka kasih buah apalagi buat adek bayi? Terus diapain aja pengolahannya?
Diubah oleh carlislaris 24-07-2013 08:33
0
3K
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan