c.wAvatar border
TS
c.w
Anggota Brimob Serang Anggota Sabhara Polda Jateng



Jakarta - Sejumlah anggota Brimob Polda Jateng menyerang Markas Sabhara Polda Jateng di Mijen, Semarang. Belum diketahui penyebab penyerangan tersebut.

Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno saat dikonfirmasi tidak membantah peristiwa itu. " Saya masih di lokasi," ujarnya singkat.

Informasi yang dihimpun detikcom, penyerangan terjadi Kamis (25/7/2013), pukul 00.00 WIB. Sejumlah anggota Sabhara diduga mengalami luka-luka.

Serang Markas Sabhara Polda Jateng, Anggota Brimob Diduga Bawa Sajam

Semarang, - Asrama Perintis Direktorat Sabhara Polda Jateng di Semarang diserang oleh anggota Brigadir Mobil (Brimob) Srondol. Penyebabnya miskomunikasi.

Dari informasi yang dihimpun, penyerangan dilakukan hari Rabu (24/7) sekitar pukul 23.00. Saat itu sekitar 20 anggota Brimob datang membawa alat-alat sajam ke Asrama Perintis Direktorat Sabhara Polda Jateng di kawasan BSB Mijen.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Dwi Priyatno membenarkan hal tersebut. Mendengar bentrok antar polisi itu, Kapolda langsung mendatangi lokasi. Menurut Kapolda penyebab penyerangan adalah miss komunikasi.

"Penyebabnya miss komunikasi," kata Kapolda saat dihubungi melalui telepon, Kamis (25/7/2013).

Anggota Brimob Serang Anggota Sabhara, Kapolda Jateng: Miskomunikasi

Jakarta - Sejumlah anggota Brimob Polda Jateng menyerang Markas Sabhara Polda Jateng di Mijen, Semarang. Penyebabnya miskomuniasi yang berawal dari pesan singkat (SMS)

"Miskomunikasi dari SMS," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno saat dikonfirmasi, Kamis (25/7/2013).

Informasi yang dihimpun detikcom, penyerangan terjadi Kamis (25/7), pukul 00.00 WIB. Sejumlah anggota Sabhara mengalami luka ringan.

"Hanya lecet-lecet," imbuhnya.

Saat ini semua anggota yang terlibat sedang dikumpulkan di Mako Brimob. "Sekarang dikumpulkan di Mako," ungkapnya.

Aksi Brimob Serang Sabhara Polda Jateng Berawal dari Salah Paham Isi BBM

Semarang, - Pasca penyerangan anggota Brimob Srondol ke Markas Perintis Direktorat Sabhara Polda Jateng situasi kini sudah kondusif. Penyerangan tersebut berawal dari salah paham isi Blackberry Messengger (BBM) yang bernada menghina.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Dwi Priyatno. Menurutnya kedatangan puluhan anggota Brimob ke gedung Direktorat Sabhara Polda Jateng di Jalan RM. Hadi Subeno, Mijen menggunakan motor untuk menanyakan maksud BBM tersebut.

"Dari Srondol mereka (Brimob) datang, tujuan utamanya mau menanyakan itu (BBM) maksudnya apa. Sampai sini malah ada beberapa yang gesekan. Tidak semua, " kata Kapolda lewat telepon selulernya, Kamis (25/7/2013).

Ia menambahkan, dua kelompok yang terlibat bentrok baru lima bulan menjadi polisi. "Pendidikannya tidak bersamaan. Sabhara lulusan Purwokerto, Brimob dari Jatim," tandasnya.


[URL="http://news.detik..com/read/2013/07/25/012934/2313581/10/anggota-brimob-serang-anggota-sabhara-polda-jateng?nd771104bcj"]sumber dari sini semua[/URL]

Diubah oleh c.w 24-07-2013 21:28
0
3.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan