Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ImperfectManAvatar border
TS
ImperfectMan
[HELP] Anjing tetangga mengganggu (Naik ke atas genteng).
Teman2, baik pecinta/pemelihara anjing ataupun tidak, saya minta sarannya dong saat ini saya sedang ada masalah dengan tetangga yang memelihara anjing. Sbg catatan saja, saya bukan pecinta anjing, tapi bukan berarti saya benci sama anjing yah...

Jadi gini masalahnya, tetangga saya ada yang melihara anjing tapi ga pakai kandang, jadi cuma dirantai aja dan rantainya tipis jadi anjingnya sering terlepas. Nah, anjingnya itu ditaruh di bagian depan lantai 2 rumahnya, sedangkan rumah saya bagian depannya asbes dan genteng batu (hanya bagian belakang rumah aja yang ada lantai 2 nya).

Nah setiap anjingnya terlepas selalu naik ke genteng dan berisik sekali (menggonggong, mengorek2 genteng kayak lagi gali tanah), dan si pemiliknya harus mengambil anjingnya melalu lantai 2 rumah saya. Genteng rumah saya pun beberapa ada yang turun/copot atau pecah. Sudah 2 kali saya bilang ke si pemilik supaya anjingnya diberi kandang supaya tidak terlepas, dan dia selalu bilang "iya2" doang tapi sampai sekarang masih ga dikandangin. Saya dan keluarga merasa sangat terganggu apalagi jika anjingnya terlepas saat malam/subuh, sangat berisik, membuat saya sekeluarga ga bisa tidur.

Hari ini(jam 4 subuh), anjingnya terlepas lagi, lalu saya ingin melaporkan ke RT tapi ternyata dia sudah melaporkan ke RT lebih dulu kalau anjingnya terlepas dan dia bilang ke RT ingin membeli kandang anjing. Jadi saat ini saya tidak bisa berbuat apa2.

Menurut teman2 apa yang harusnya saya lakukan? karna saya sangat kesal sekali dengan tetangga yang seperti itu, tidak bisa diberitau dengan bahasa manusia.

Saya tau memelihara binatang itu memang hak setiap orang, tapi kalau sudah mengganggu orang lain saya rasa itu sudah beda permasalahan. Buat teman2 yang pecinta/pemelihara anjing, tolong dijagalah baik2 anjingnya jangan sampai membuat orang lain merasa terganggu (apalagi terhadap umat islam, bagi mereka najis kalau sampai dijilat anjing, jadi tolong hormatilah mereka yang muslim/ah).
0
3.2K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan