KASKUS

Quote:Original Posted By vortexc
Oke gan
ditunggu kelanjutannya..



di google banyak bertebaran gan... cari ajja


ga nemu gan

Sapta Loka Sapta Patala (2)

Masih ingatkah kita dengan cerita tentang tenggelamnya bumi ke lautan kemudian diangkat oleh awatara Dewa Wisnu yang berwujud babi hutan? Yup lautan yang dimaksud adalah garbhodaka ocean atau lautan penyebab, yang menyebabkan semesta ini terbentuk, kemungkinan dulu bumi memang pernah dekat bahkan mungkin tenggelam di lautan ini, kejadian ini diperkirakan terjadi saat satya yuga dan Dewa Wisnu bermanifestasi sbg Waraha awatara hadir untuk menyelamatkannya

Spoiler for Awatara Waraha:


ok kita lanjut

Hadirnya Siwa, Manusia Pertama, dan Mahluk2 Lainnya - 1

Pada mulanya, Brahma bingung akan kehadirannya di semesta ini, beliau tidak tau untuk apa beliau ada di sini, beliau kemudian menciptakan 5 wajah untuk melihat ke sekelilingnya (yang kemudian satu wajah dibakar oleh mata ketiga Siwa nantinya), namun yang disaksikan hanya kegelapan (kehampaan, kekosongan), seperti anak yang baru lahir, Brahma untuk menghilangkan kebingungannya kemudian memutuskan untuk menelusuri tangkai teratai yang Ia duduki sampai ke bawah, tapi Ia menemui jalan buntu. Kemudian Brahma memutuskan untuk bermeditasi selama 100 maha yuga, dan setelah itu Shri Garbhodakshayi Vishnu menampakkan diri beliau. Brahma terkejut dan kagum terhadap sosok biru keemasan yang ada di hadapannya. Shri Garbhodakshayi Vishnu kemudian memberikan tugas pada Brahma tentang penciptaan, dengan mendapatkan kekuatan dari beliau, Brahma menyanggupinya

Spoiler for Shri Garbhodakshayi Vishnu menampakkan diri beliau pada Dewa Brahma:
ninggalin jejak dulu ya gan

Ane hindu. Dan ane tetap bangga meski cuma jadi kaum minoritas

pelapor/penjawab tolol ABKam

Quote:Original Posted By masdheki
Sudah dituliskan berkali-kali kalau Katolik tidak menyembah patung.........



bro boots benar memang anda itu adalalah katolik jawa ngeles & munafik .
dheki ..dheki ..anda itu udah failed & dipermalukan oleh bro boots karena kebegoaanmu
masih ngeles juga anda itu dan tak mau hadapi fakta
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...23000007/4283/
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...3400000f/7932/

bro boots benar memang umat kristen ( protestan/katolik) itu ngeles & munafik
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...31000008/8884/

Sapta Loka Sapta Patala (3)

Hadirnya Siwa, Manusia Pertama, dan Mahluk2 Lainnya - 2

Sebelum lanjut, perlu diketahui materi yang terbentuk dari prakerthi atas kehendak Brahman telah diliputi oleh tiga pengikat yaitu Satvam (yang terang dan menerangi) Rajas (yang susah dan menyusahkan) Tamas (yang gelap dan kegelapan) yang bersifat maya (semu), krn sentuhan Purusha yang juga merupakan wujud dari Brahman (Nirguna), semesta ini bergerak dan ketiga pengikat ini mendominasi satu sama lainnya.

Dewa Brahma mulai melakukan penciptaan, ciptaan pertama Brahma adalah benda-benda yang tak bergerak, yang tak memiliki kehendak, mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan seperti planet pulau gunung dsb, kemudian Brahma menciptakan tumbuh-tumbuhan dan pepohonan, setelahnya Brahma menciptakan berbagai jenis binatang, kemudian saatnya Brahma menciptakan mahluk-mahluk yang menyerupainya.

Dimulai yang pertama tercipta adalah 4 kumara (seorang anak kecil yang tdk beranjak dewasa), keempat2nya tdk bs menjadi dewasa krn merupakan reinkarnasi dr Dewa Wisnu, mereka hidup selama masa hidup Brahma, dan memilih jalan spiritual (mungkin Brahma diselimuti Satvamik) dan bukannya mengikuti perintah Brahma dalam membantu tugasnya sbg pencipta, ini membuat Brahma menjadi frustasi (kemungkinan Tamasik menyelimuti Brahma) dan dari dahinya (mata ketiga ajna) muncul seorang anak berwarna merah biru gelap menangis dengan keras bagaikan lolongan. Bayi ini kemudian dikenal dengan nama Rudra (yang berarti yang melolong)

Spoiler for Brahma melakukan penciptaan:


namun Rudra juga memutuskan jalan spiritual (melalui tapa) yang membuat Brahma menjadi kecewa, setelah lama Brahma membujuk Rudra akhirnya Rudra setuju dan mewujudkan dirinya ke dalam 11 wujud Rudra (yang kemudian salah satunya merupakan pemimpinannya dikenal sebagai Dewa Siwa), berdasarkan permintaan Brahma, Rudra mewujudkan dirinya dalam bentuk Ardhanarishwari (yang bertubuh setengah wanita) dan menghasilkan aspek perempuan yaitu Rudrani, setiap Rudra mempunyai satu aspek perempuan (Rudrani) membuat Brahma menjadi puas, namun semua Rudra bersifat menghancurkan krn Rudra merupakan wujud Brahman dalam menghancurkan

Spoiler for 11 wujud Rudra:
Quote:Original Posted By adika3121
ninggalin jejak dulu ya gan

Ane hindu. Dan ane tetap bangga meski cuma jadi kaum minoritas


harus bangga gan
minoritas bukan berarti harus minder

kita ada dan kita berbeda
Menarik ceritanya, gan ygg
Ane tunggu apdetannya

Sapta Loka Sapta Patala (4)

Hadirnya Siwa, Manusia Pertama, dan Mahluk2 Lainnya - 3

Kehadiran Siwa menandakan dimulailah suatu kehancuran, dimana semua ciptaan Brahma akan dihancurkan oleh Siwa, dan termanifestasikan Sang Pemelihara, Dewa Wisnu (yang ini baru yang berkendaraan garuda)

Menyadari bahwa Rudra bukanlah suatu Brahma inginkan, dimana Rudra ingin menguasai seluruh semesta raya, Brahma kemudian menciptakan 10 Manas Putra dengan hanya memvisualisasikannya, anak yang terlahir dari pikiran Brahma, yang terdiri dari Atri, Angiras, Atharva, Bhrigu, Daksh, Marichi, Pulah, Pulatsya, Vasishtha dan Narad

Kesepuluh Manas Putra juga mengikuti jejak 4 Kumara dalam memilih jalan yaitu jalan spiritual, membuat Brahma kembali diselimuti hawa Tamasik (kegelapan) yang kemudian melahirkan Asura/Raksasa/Iblis, Brahma kemudian melepaskan aspek ini dari dirinya sehingga terciptalah malam hari (waktu untuk para Asura)

Berupaya menfokuskan diri ke energi positif, Brahma kini diselimuti hawa Satvamik (yang terang benderang) yang kemudian melahirkan para Dewa, Aspek ini juga menimbulkan terciptanya siang hari (waktu untuk para Dewa)

Spoiler for Para Dewa, aspek Satvam dari Brahma:
thanks cendolnya buat agan2 yg kasi cendol
perkenalkan saya seorang muslim yang insya allah mukmin...
hanya sekedar mengingatkan melalui kultum yang baru saya hadiri yangmana isinya agar bagi yang muslim dan nonmuslim atau tidak beragama/beriman agar cepat bertaubat dengan masuk ke islam dan menjalankan segala perintah Allah dengan memohon selalu rida Allah dan surga Allah.
demikian saya sampaikan agar kelak kita semua masuk surga. bagi yang tidak bertaubat jangan sampai nanti di akhirat menuntut saya karena tidak mengajak/mengingatkan
tks,
Quote:Original Posted By T0FF4
perkenalkan saya seorang muslim yang insya allah mukmin...
hanya sekedar mengingatkan melalui kultum yang baru saya hadiri yangmana isinya agar bagi yang muslim dan nonmuslim atau tidak beragama/beriman agar cepat bertaubat dengan masuk ke islam dan menjalankan segala perintah Allah dengan memohon selalu rida Allah dan surga Allah.
demikian saya sampaikan agar kelak kita semua masuk surga. bagi yang tidak bertaubat jangan sampai nanti di akhirat menuntut saya karena tidak mengajak/mengingatkan
tks,


tujuan Hindu itu moksha gan, bukan surga
Quote:Original Posted By yggsdrasill


tujuan Hindu itu moksha gan, bukan surga

saya sebagai umat islam hanya mengingatkan kepada sesama mahluk ciptaan tuhan... terserah mau diterima atau tidak.. yang penting saya sudah menyerukan perintah taubat ini... setelah itu terserah anda dan jangan menuntut saya apabila tidak mengingatkan.
Quote:Original Posted By T0FF4
perkenalkan saya seorang muslim yang insya allah mukmin...
hanya sekedar mengingatkan melalui kultum yang baru saya hadiri yangmana isinya agar bagi yang muslim dan nonmuslim atau tidak beragama/beriman agar cepat bertaubat dengan masuk ke islam dan menjalankan segala perintah Allah dengan memohon selalu rida Allah dan surga Allah.
demikian saya sampaikan agar kelak kita semua masuk surga. bagi yang tidak bertaubat jangan sampai nanti di akhirat menuntut saya karena tidak mengajak/mengingatkan
tks,


cape deh
kenapa di stiap trit sara di dc ada ginian
ohh iya min gw mau nanya nih soal matsya awatara
tuh matsya awatara kan muncul pada jaman kerta yuga, kisahnya mengenai banjir besar (air bah), dan banyak juga di dunia ini kisah2x tentang banjir bah.

Yg mau ane tanyain, apa gak kebalik tuh daftar list awataranya yang matsya awatara muncul pertama kali seperti yg kita ketahui skrng ini ? Masa iya matsya awatara muncul yang pertama, namun kisah banjir besarnya muncul beberapa ratus ribu tahun yang lalu

Ane gak bermaksud apa2x lho ya,, ane juga hindu cuman pengin bertanya doang
Quote:Original Posted By vortexc


cape deh
kenapa di stiap trit sara di dc ada ginian


ya suruh sapa agama didebatin.......
Quote:Original Posted By T0FF4

saya sebagai umat islam hanya mengingatkan kepada sesama mahluk ciptaan tuhan... terserah mau diterima atau tidak.. yang penting saya sudah menyerukan perintah taubat ini... setelah itu terserah anda dan jangan menuntut saya apabila tidak mengingatkan.


tujuan umat hindu adl moksha, hanya bs dicapai saat mjd manusia, surga itu masih diikat satvamik, neraka diikat tamasik, kehidupan manusia lebih diikat rajasik, maka susah senang cepat datangnya, karma baik dan buruk besar pengaruhnya, tapi inilah yg membuat manusia mjd sadar dan bs mencapai moksha di kehidupan ini juga, tanpa harus menunggu mati
yg tau jawab pertanyaan gw dong
Oom swasti astu
Oom santi..santi..santi

Mau nanya nih adik2 remaja pura sekalian, konon kabarnya cacing2 di bali pada kurus-kurus gegara makanan nya yg kurang "4 sehat 5 sempurna" krn mayat2 di bali kebanyakan di ngaben dan bukan di kubur di tanah??

Bagaimana pendapat adik2 melestarikan kehidupan cacing2 di bali?kenapa harus di bakar mayat nya?gak di kubur..

Pray for all worms at bali
Quote:Original Posted By T0FF4
perkenalkan saya seorang muslim yang insya allah mukmin...
hanya sekedar mengingatkan melalui kultum yang baru saya hadiri yangmana isinya agar bagi yang muslim dan nonmuslim atau tidak beragama/beriman agar cepat bertaubat dengan masuk ke islam dan menjalankan segala perintah Allah dengan memohon selalu rida Allah dan surga Allah.
demikian saya sampaikan agar kelak kita semua masuk surga. bagi yang tidak bertaubat jangan sampai nanti di akhirat menuntut saya karena tidak mengajak/mengingatkan
tks,

saya malah mau masuk akpol gan..

Quote:Original Posted By vortexc
ohh iya min gw mau nanya nih soal matsya awatara
tuh matsya awatara kan muncul pada jaman kerta yuga, kisahnya mengenai banjir besar (air bah), dan banyak juga di dunia ini kisah2x tentang banjir bah.

Yg mau ane tanyain, apa gak kebalik tuh daftar list awataranya yang matsya awatara muncul pertama kali seperti yg kita ketahui skrng ini ? Masa iya matsya awatara muncul yang pertama, namun kisah banjir besarnya muncul beberapa ratus ribu tahun yang lalu

Ane gak bermaksud apa2x lho ya,, ane juga hindu cuman pengin bertanya doang

yang gak berhubungan sebaiknya jangan dihubung-hubungkan
Quote:Original Posted By ahli..kubur4
Oom swasti astu
Oom santi..santi..santi

Mau nanya nih adik2 remaja pura sekalian, konon kabarnya cacing2 di bali pada kurus-kurus gegara makanan nya yg kurang "4 sehat 5 sempurna" krn mayat2 di bali kebanyakan di ngaben dan bukan di kubur di tanah??

Bagaimana pendapat adik2 melestarikan kehidupan cacing2 di bali?kenapa harus di bakar mayat nya?gak di kubur..

Pray for all worms at bali


remaja pura


hanya tuhan yang tau kehidupan cacing di bali akan lestari atau tidak