KASKUS

Quote:Original Posted By b4ceo


Di tv alur ceritanya banyak dirobah


emang gan bikin kesel jadinya, udah setaun kaga selese selese. melenceng ceritanya.
Kalah sakti ame yang nyiptain dia,,
Kisah Prabu Siliwangi juga ada sinetronnya ya? (ane udah lama ga nonton tipi karena tipi dikuasai oleh anak2 nonton kartun jack and the never land cs).
Ane baru tau nih kalo Sunan Gunung Jati cucunya Prabu Siliwangi. Masih ada ga ya cucu2 keturunan Prabu Siliwangi di Jawa Barat?
Keren gan MAUNG nya..
MAUNG BANDUNG
ikut nongkrong gan, kata keluarga ane sih keturunan siliwangi ada ciri2nya gan
- alis tebal
- leadership
- kalo udah gede gak boleh tinggal di lingkungan yang sama, soalnya entak saling mendominasi

nah, menurut cerita keluarga ane, kakek dari bokap ane itu keturunan prabu gan, yang otomatis ane juga, sekarang ane gi cari nama gelar buat keturunan ane gan, kayak nyai, kemas, raden, gitu lh. buat lestari'in keturunan gitu, mohon pencerahan gan klo da yg tau...
Iya gan,ane sering share emang sama temen ane org cirebon,emg sekeluarga sakti2 gan.
La wong rara santang aja ngelahirin anak namanya sultan Gunung Jati gan (wali songo).
Film yg di mn* tv emang lagi booming tuh.
Quote:Original Posted By lutjunye
Kisah Prabu Siliwangi juga ada sinetronnya ya? (ane udah lama ga nonton tipi karena tipi dikuasai oleh anak2 nonton kartun jack and the never land cs).
Ane baru tau nih kalo Sunan Gunung Jati cucunya Prabu Siliwangi. Masih ada ga ya cucu2 keturunan Prabu Siliwangi di Jawa Barat?


kebetulan ane orang cirebonnya masih ada kok kak keturunan sunan gunung jati, kbanyakan keturunan2 sunan gunung jati g menetap d kratonnya. mereka lbh memilih menjadi rakyat biasa secara terpisah-pisah tmpt tngglnya..
tmpat tngglnya jg sederhana tdk mewah..
ane kenal salasatu anak keturunan sunan gunung jati kyanya rata2 keturunannya hafiz semua..
Quote:Original Posted By asep56
ikut nongkrong gan, kata keluarga ane sih keturunan siliwangi ada ciri2nya gan
- alis tebal
- leadership
- kalo udah gede gak boleh tinggal di lingkungan yang sama, soalnya entak saling mendominasi

nah, menurut cerita keluarga ane, kakek dari bokap ane itu keturunan prabu gan, yang otomatis ane juga, sekarang ane gi cari nama gelar buat keturunan ane gan, kayak nyai, kemas, raden, gitu lh. buat lestari'in keturunan gitu, mohon pencerahan gan klo da yg tau...


Ente bisa terbang gak gan?
Quote:Original Posted By ainulx1
bukan nya prabu siliwangi gak mau pindah agama sampai akhir hayatnya gan


stau ane mah dia masuk islam itu cuman sarat biar isa kimpoi ama nyai subanglarang
Quote:Original Posted By Firehouse98


naon argadana Surawisesa gan
lagian kok cucunya? dia keponakannya. kan amuk kampret mah kakak ipar siliwangi gan.

wak wak wak.. sungguh ane lupa gan.. itu cucu apa ponakannya Argadana itu kan Si tukang penghasut// tapi bukan ponakan amuk marugul

yg jadi ponakan tercintanya amuk marugul.. adalah Raden Su... ra.. Wisesa.>
wih prabu siliwangi..
raden kian santang anaknya juga hebat..
Setau ane dari buyut nya kakek ane yg pernah jd salah satu anak buah nya bilang, dia entah kemana terakhir ada di gunung ciremei Cirebon gan
Mito dari sebuah legenda gan, ga tau bener apa salah.

Smile 

wah baru tahu sejarah dari padjajaran
klo setau ane sih yang paling sakti se pulau jawa ya si Gajah Mada sama seorang Raja Bali yang konon kekuatannya hampir melebihi Gajah Mada...
klo Jawa Barat ya ane taunya emang Prabu Siliwangi cuman cerita detailnya ya baru tau ini

oiya tadi ada yang nyebut jayabaya tw dari Jawa Barat y? setau ane Jayabaya itu raja terakhir kerajaan kediri yang terkenal dengan ramalannya....

baik Jayabaya dan Gajahmada akhirnya moksa dan hilang/pindah dimensi katanya (sehingga g ada keturunannya sampai sekarang)
Quote:Original Posted By Cupid.Death


Ente bisa terbang gak gan?




bisa gan, ngikut pesawat.,.
Setau ane Prabu Siliwangi tuh bukan tersakit sePulau Jawa, tapi lebih tepatnya seNusantara atau seIndonesia.
Ga ada yg berani lawan kerajaan Pajajaran saat itu, bayangkan ada yg bilang pada saat mau diserang, Prabu menghilangkan Kerajaannya beserta pasukannya ke dimensi lain, sekuat itukah?
Diyakini dia berubah jadi Harimau Putih
nice share gan













CD.X*forbidden*X
yg gw males klo baca sejarah nusantara tuh kaya gini, kbnyakan cerita fiksinya, masa prabu siliwangi berubaha jd siluman harimau sie!
ini sejarah atau dongeng?
gw kurang tau ya...
Jd ambigu gini...
Krna setau saya dari teman sayang kebetulan org sunda siliwangi itu bukan nama tp gelar jadi yg membawa gelar siliwangi itu bnyak gw lpa gmana syaratnya supaya dapat gelar itu...
Makanya bnyak versi cerita berbeda mengenai siliwangi..
Quote:Original Posted By asep56
ikut nongkrong gan, kata keluarga ane sih keturunan siliwangi ada ciri2nya gan
- alis tebal
- leadership
- kalo udah gede gak boleh tinggal di lingkungan yang sama, soalnya entak saling mendominasi

nah, menurut cerita keluarga ane, kakek dari bokap ane itu keturunan prabu gan, yang otomatis ane juga, sekarang ane gi cari nama gelar buat keturunan ane gan, kayak nyai, kemas, raden, gitu lh. buat lestari'in keturunan gitu, mohon pencerahan gan klo da yg tau...

orang biasa pun bisa dapat gelar siliwangi...
Siliwangi itu gelar ibarat bupati jaman sekarang...
Jd sebenarnya agan keturunan prabu apa...
Masa ngaku keturunan pnya darah tp menurut cerita kan aneh...
Misal kaya gw suku batak dikeluarga gw ada pohon keluarga klo gw buat namanya disitu tertulis mulai dari siapa pertama pemegang marga gw..
Contoh gw marga sitorus berasal dari keturunan raja Mangatur yg pnya 4 anak dan salah satunya sitorus dan sampe sekarang gw bisa tau siapa aja keturunanya dan gw keturunan keberapa...
Tp gw g bisa lg bilang gw keturunan raja karena pencabangannya yg udah bnyak bnyak...
Apa dikeluarga agan tidak ada sistem seperti ini..
Oh ia jgn cma bangga karena kita pnya darah keturunan raja tp cari tau gmana bisa gitu dan jgn coba lupakan sejarah dan budaya...
Krna kan g lucu ngaku keturunan raja tp pas ditanya gmana sejarah, budaya dan bagaimana anda bisa mengaku keturunan raja anda cma bisa jawab kata keluarga gw...
×