ElbrittaAvatar border
TS
Elbritta
HATI HATI PENIPUAN !!! oleh TOKO ANUGRAH JAYA HARCO mangga dua LT2
Tgl 27 Jan 13 saya bersama anak-anak ke harco, dan pertama kami mampir di Toko ANUGRAH JAYA kebetulan lokasi di jembatan Niaga 2 LT2 no 39 AB (yg berbatasan dengan ITC Mannga 2). Tujuan kami memang mau melihat-lihat kamera SLR CANON karena anak saya ingin seri EOS 550D, or EOS 600D. saat kami berbincang-bincang sales toko laki-laki bertanya kegunaan untuk indoor atau outdoor, dan kami jawab dengan lebih banyak untuk outdoor. Maka di tawarkan CANON Rebel T3 dengan penjelasan canon itu keluaran jepang kalo yg EOS 550D atau EOS 600D keluaran eropa, dan katanya kwalitas dibawah EOS 600D tapi diatas EOS 550D (kenyataan setelah saya check di internet adalah setara dengan EOS 1100D). karena tergiur dengan omongan nya : keluaran jepang, anak saya langsung tertarik dan dari hasil nego harga akhirnya kami ambil canon Rebel T3. saat deal memang box kamera tidak pernah diperlihatkan kepada kami dan kami juga percaya, langsung di masukkan ke dalam kantong plastik. Sesampai di rumah anak saya baru check dan sadar itu adalah made in taiwan baik lensa maupun body. sebagai orang awam tentu saja kami tidak terima, bagaimana mungkin bilangnya keluaran jepang tapi kenyataannya keluaran taiwan. akhirnya saya telp lagi dan dibilang ya kalau mau tuker tambah silahkan dibawah lagi besok.

Senin sekitar jam makan siang saya bawa kamera yg baru di beli dan sesampainya di sana pelayannya bilang dia tidak pernah bilang “keluaran jepang” tapi bilangnnya “versi jepang”, ada bukti CCTV katanya kalo nga percaya. Ya saya juga ngotot karena nga pernah ada kata-kata "versi" dari kemarin. dan saya bilang silahkan hayoo buka CCTV nya, tapi sudah 3 kali saya minta tidak dibuka-buka juga, buntutnya malah bilang kalo mau buka CCTV harus ada bos. Dan kalo saya mau tuker kamera saya kena potongan 30% karena mereka sudah lapor penjualan ke bos dan sudah masuk garansi, begitu saya minta mana bukti garansi mereka juga tidak mau kasih... Benar-benar saya sadar ini toko menipu customer yang tidak punya back ground sama sekali, akhirnya saya pulang dan tidak mendapatkan apa-apa karena memang sebagai pembeli kita di posisi lemah, mereka sudah terima uang kita dan tidak peduli.

Semoga pengalaman saya ini tidak menimpa teman teman newbie yang mau membeli kamera SLR. jangan percaya begitu saja dengan sales toko yang tidak bertanggung jawab, dan dari Canon sebagai produsen juga bisa mengarahkan semua distributor mereka untuk tidak berbohong soal product, hal ini juga tidak baik menurut saya. Karena dari kasus saya diatas pelayan toko berbohong sebanyak 2 point (keluaran produk dan kualitas product, dari segi harga juga kalo made in jepang masih reasonable tapi made in taiwan dengan harga yang saya beli sudah terlalu jauh kemahalannya). Ingat yang teman-teman jangan sampai tertipu di TOKO ANUGRAH JAYA (note it down).

Semoga Postingan ini bermanfaat buat sista bro dan kerabat... emoticon-Smilie
Diubah oleh Elbritta 29-01-2013 07:37
0
39K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan