KASKUS

serem amat gan..tp kayaknya tergantung pengguna dan barangnya gan..klo pengguna perhatian dengan kesehatan matanya dan pakai barang2 asli..kayanya ga akan ada apa2 gan
Quote:Original Posted By sponska.rara
emang gan.

temen ane, gara2 ketiduran di rumah temennya, lupa copot soplen. sakit merah2 lah matanya berhari2.

gaya membawa derita


iya tuh yg pakai softlens jangan sampai ketiduran bahaya
serem banget matenye merah
Ya kalo dipakenya ga bener apa aja bakal bahaya gan. Ane pake softlens udh lama baik2 aja tuh
ngeri bah.... uda infeksi tu
gila efeknya membuat mata menjadi rusak parah banget ya ?
kecuali kalo emg aktifitas 90% diruangan ber ac, naik mobil pribadi ac, kanfor ac, pulang rumah ber ac. kalo kerjanya di lapangan baru resiko yg disebutkanTS tadi
ane pakai softlense gan... walaupun cwo
mata ane minus n pekerjaan ane bikin ane g bisa pake kacamata... kacamatanya kotor terus.

softlense itu harus bener2 dijaga kebersihannya gan.
jangan pernah pake softlense lewat dari setengah hari.
jangan dibawa tidur.

pokoknya kebersihan n aturan pemakaiannya harus bener2 amat sangat diperhatikan sekali.
nice inpo gan
Intinya gausah gaya gayaan pake softlens kalo gamau matanya rusak (Buat yg matanya masih normal). Kalopun penglihatan udah mines, kan masih ada kacamata daripada pake softlens yg bikin mata tambah parah, karna softlens bersentuhan langsung dengan kornea mata ! Belum lagi kalo ada debu dll yg masuk kemata ! Mending pake kacamata deh, lebih aman
Gausah malu kalo pake kacamata, toh banyak juga yg matanya gak mines pake kacamata , so gausah takut dibilang cupu
Mending cupu daripada buta !
Quote:Original Posted By mr.subki
ane pake soflen dr taun 2006 sampe sekarang masih pake, ga kenapa2 tuh
Tergantung dr cara pemeliharaan n kehigienisan pemakainya juga
Sama umur lensa ny
Jgn sampe lensa yg 3 bulanan dipake buat setahun
Ya ancur matanya


betul2 gan hrusnya 3 bulan karena pelit dpake setaun jd rusak mata nya haha
untung mata ane warnanya coklat ..jadi ga perlu pakai pewarna mata tambahan
gila men sapa tau abis ane make softlen jadi punya sharinggan

serem amad, untung ane pake kacamata doang
tdinya pngen.. tpi efeknya trlalu serem... ... mungkin tergantung orgnya jga sih ya cara pke nya sperti apa dan gmna..
Quote:Original Posted By ainkiller
tdinya pngen.. tpi efeknya trlalu serem... ... mungkin tergantung orgnya jga sih ya cara pke nya sperti apa dan gmna..


betul tergantung softlens nya dan cara kita pakainya sis
Quote:Original Posted By kikiqiqi
itu mah tergantung pemakai nya gan

+1 trit gaje


Bener bgt gan trgantung sang pemakai lahh gak hanya softlens semua barang pun begitu
gilee ye matanya smpe kaya horror gitu
Quote:Original Posted By agankribo
untung mata ane warnanya coklat ..jadi ga perlu pakai pewarna mata tambahan


ko bs coklat gan??
mata ane ijo ni, wkkwkwkw
matanya serem amat gan