asskrissAvatar border
TS
asskriss
TERRA MASTER F2 NAS. Solusi NAS (Network Attached Storage) With USB 3.0
Network Attached Storage (NAS) adalah sebuah server dengan sistem operasi yang dikhususkan untuk melayani kebutuhan berkas data. NAS dapat di akses langsung melalui jaringan area lokal dengan protokol seperti TCP/IP. NAS itupun sendiri kelebihannya terdapat di system recoverynya, yaitu pada saat salah satu host rusak dapat di backup. NAS sendiri tidak terbeban hanya dengan satu server saja, memiliki kecepatan transfer rate tinggi dengan gigabite ethernet, dan kapasitas storage besar dengan memiliki 2 harddisk. NAS sendiri berbeda dengan server pada umumnya, yaitu NAS hanya dapat digunakan untuk storage (penyimpana data) saja. Setiap user/acount akan memiliki 2 folder yaitu folder private dan public, folder private hanya bisa dilihat oleh pemilik user dan sedangkan public dapat dilihat oleh luar pemilik user. NAS sendiri juga memiliki user yang disebut auxullary, yaitu user yang mampu melihat semua folder user meskipun private atau public.

Kali ini TERRA MASTER meluncurkan NAS dengan harga yang cukup bersaing dan dukungan USB 3.0.dan ada 3 seri yang datang ke meja saya yaitu U1-NAS,F2-NAS dan F4-NAS. dan yang saya ulas kali ini adalah F2-NAS yang mempunyai 2 Bay HDD 3.5"


KEMASAN DAN PAKET PENJUALAN


Kabel LAN,USB 3.0 Manual, Adaptor dan CD Software


THE NAS


Dengan warna silver berbahan semi aluminium dan plastik TERRA MASTER cukup terlihat gagah


Bagian depan dan Belakang dari TERRA MASTER F2 NAS, Terdepat tombol Reset factory dan USB 3.0 serta LAN di bagian belakang, sedangkan di bagian depan hanya terdapat tombol on dan LED notifikasi.



Mari kita liat lebih dekat bagian belakang dari NAS ini. ya anda bisa melakukan konfigurasi secara hardware.



Mari kita mulai instalasi pemasangan HDD di TERRA MASTER NAS ini, cukup mudah untuk membuka HDD bay di TERRA MASTER



Saya menggunakan HDD Toshiba pada pengujian ini, dan pemasangan pun anda harus menggunakan obeng dan terdapat 4 baut di HDD bay ini.



Saya langsung menghubungkan NAS ini dengan PC yang saya gunakan untuk mempercepat waktu, bisa saja anda hubungkan ke router atau HUB agar bisa di akses orang banyak.
0
6.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan