Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arafardyAvatar border
TS
arafardy
Selebrasi Sujud, Antara Makna dan Kontroversi
Selebrasi Sujud, Antara Makna dan Kontroversi


Spoiler for Liat dulu:


inilah..com, Bandung – Selebrasi sujud, sebagai wujud rasa syukur pemain bola telah mencetak gol, kerap ditunjukan beberapa bintang sepakbola internasional. Beberapa nama beken seperti Thiery Henry, Pappis Demba Cisse, Demba Ba, Sulley Al Muntari, Adel Taarab, dan Yunis Belhanda pernah melakuan hal serupa usai mencetak gol.

Bagi sorang Demba Ba, seperti dilansir kanalbola.com, selebrasi sujud memberikan makna mendalam yang berpengaruh besar pada kehidupannya. Dia pun sempat menulis mengenai arti sujud bagi dirinya dalam jejaring social, twitter.

Spoiler for Lewat akunnya @dembabafoot:


Pada saat Ba bermain di Newcastle United, saat pemain muslim sangatlah langka, namun kewajibannya sebagai pemeluk agama Islam tak lantas harus ditinggalkan. Karena sejalan dengan melaksanakan ibadahnya, torehan prestasinya pun tak diragukan lagi.

Spoiler for #respect:


Quote:


Spoiler for Ucap Alan seperti diberitakan forum.kompas.com:


Namun, karena di bumi belahan barat tersebut Islam sebagai agama minoritas, maka aksi selebrasi gol para pesepakola muslim acap kali menimbulkan salah persepsi bagi sebagian orang disana. Seperti apa yang diungkapkan oleh komentator chanel Al-Jazeera +3, Garry Lineker.

Lineker yang juga mantan pemain Inggris ini mengomentari selebrasi sujud Karim Ait-Fana, salah satu pemain klub asal Prancis, Montpellier. Dirinya mengeluarkan komentar yang dinilai mengandung unsur ejekan, dimana dia mengatakan selebrasi Karim sebagai aksi 'memakan rumput'.

“Usaha hebat yang ditunjukan Karim Ait-Fana yang berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti dan kemudian memakan rumput seperti biasanya,” ujar Lineker mengomentari aksi Karim.


Spoiler for SUMBER:
Diubah oleh arafardy 17-07-2013 05:08
0
1.8K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan