Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

simbalionAvatar border
TS
simbalion
[Buat yang jatuh bangun] Jalan Keberhasilan&Kegagalan [Infopict yang inspiratif]


Pada ilustrasi di atas terdapat perbedaan antara apa yang dipikirkan kebanyakan orang (gambar kiri) dan apa yang diketahui oleh orang yang sudah sukses. Kebanyakan orang berpikir bahwa kegagalan dan keberhasilan adalah sesuatu yang berbeda atau terpisah. Bila sudah gagal maka artinya perjuangan atau usaha sudah selesai.

Sebaliknya bagi orang yang sudah berhasil, kegagalan atau bahkan berbagai kegagalan merupakan jalan atau bagian dari kesuksesan. Satu kegagalan akan membawa pengalaman baru sebagai modal untuk mencapai keberhasilan. Berhenti setelah gagal sama dengan berhenti menuju keberhasilan yang mungkin sebenarnya sudah tidak jauh lagi untuk diraih.

JK Rowling, penulis cerita Harry Potter, menulis naskah cerita pertama Harry Potter dengan mesin tik manual. Naskahnya ditolak sebanyak 12 kali oleh berbagai penerbit. Bila JK Rowling berhenti atau putus asa pada penolakan ke 3, 5, atau ke 11, mungkin ia tidak akan sesukses sekarang, dan Harry Potter tidak akan pernah tayang di layar lebar. Berkat kegigihannya, kekayaan JK Rowling saat ini diperkirakan melebihi kekayaan yang dimiliki oleh Ratu Inggris.


Sumber

Spoiler for tulisan menarik lainnya ada disini:
Diubah oleh simbalion 17-07-2013 04:32
0
967
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan