tukangonlenAvatar border
TS
tukangonlen
Ahok: Pasar Tanah Abang Bukan Punya Emak Mereka
Ahok: Pasar Tanah Abang Bukan Punya Emak Mereka


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengatakan pedagang yang berjualan di jalanan Pasar Tanah Abang harus mau direlokasi ke Blok G. "Jika pedagang tetap berdagang di jalan, aparat akan bertindak," kata Ahok setelah buka puasa bersama di kantor Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 15 Juli 2013.

Pemerintah, kata Ahok, tidak ada maksud mengancam para pedagang. "Ini negara hukum. Semua ada aturannya," tutur Ahok. Ia bersikukuh apabila pedagang tak pindah, akan menjadi masalah buat pemerintah.

Ahok mengatakan jangan memutarbalikkan fakta bahwa pedagang didzolimi pemerintah. Padahal dengan ketidaktertiban para pedagang saat berjualan menyebabkan kemacetan. "Emang jalanan Pasar Tanah Abang punya emak mereka?" Ahok menyindir para pedagang.

Oleh sebab itu, demi kenyamanan bersama pemerintah akan meminta pedagang mau masuk ke Blok G. Apalagi ini momen Ramadan, kata Ahok, pasti dagangan mereka laku. "Kalau tidak laku ya pulang kampung saja."

Jika para pedagang tetap tak mau pindah, ini menjadi masalah buat pemerintah DKI. Ia mengatakan orang Jakarta saja tidak boleh berjualan di sepanjang jalan Pasar Tanah Abang. Apalagi, lanjut Ahok, kebanyakan pedagang bukan orang asli Jakarta. (Klik tentang Ahok)

SUMBERNYA
0
2.9K
38
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan