Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Z0mbyAvatar border
TS
Z0mby
Ahok: Pasar Tanah Abang Bukan Punya Emak Mereka

TEMPO.CO, Jakarta -Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengatakan pedagang yang berjualan di jalanan Pasar Tanah Abang harus mau direlokasi ke Blok G. "Jika pedagang tetap berdagang di jalan, aparat akan bertindak," kata Ahok setelah buka puasa bersama di kantor Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 15 Juli 2013.

Pemerintah, kata Ahok, tidak ada maksud mengancam para pedagang. "Ini negara hukum. Semua ada aturannya," tutur Ahok. Ia bersikukuh apabila pedagang tak pindah, akan menjadi masalah buat pemerintah.

Ahok mengatakan jangan memutarbalikkan fakta bahwa pedagang didzolimi pemerintah. Padahal dengan ketidaktertiban para pedagang saat berjualan menyebabkan kemacetan. "Emang jalanan Pasar Tanah Abang punya emak mereka?" Ahok menyindir para pedagang.

Oleh sebab itu, demi kenyamanan bersama pemerintah akan meminta pedagang mau masuk ke Blok G. Apalagi ini momen Ramadan, kata Ahok, pasti dagangan mereka laku. "Kalau tidak laku ya pulang kampung saja."

Jika para pedagang tetap tak mau pindah, ini menjadi masalah buat pemerintah DKI. Ia mengatakan orang Jakarta saja tidak boleh berjualan di sepanjang jalan Pasar Tanah Abang. Apalagi, lanjut Ahok, kebanyakan pedagang bukan orang asli Jakarta. (Klik tentang Ahok)

MUHAMMAD MUHYIDDIN

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ya-Emak-Mereka

berita terkait

Pedagang Tanah Abang Bandel, Ini Ancaman Ahok
TEMPO.CO, Jakarta - Pedagang kaki lima di kawasan Tanah Abang kembali memenuhi badan jalan. Padahal, sebelumnya mereka telah ditertibkan dan ditampung di dalam Blok G. Akibatnya kini kondisi Tanah Abang masih semrawut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengatakan akan terus mendorong PKL masuk ke Blok G Pasar Tanah Abang meskipun mereka enggan pindah. Ia mengaku sebelumnya para PKL sudah masuk ke Blok G, tapi keluar lagi. "Emang mereka bandel aja," ujarnya, Selasa, 9 Juli 2013.

Untuk para pedagang yang bandel, ujarnya, akan ada tindakan hukum. "Ini melanggar Perda, kan? Nanti kita pikirkan hukumannya," kata dia.

Pria yang biasa disapa Ahok tersebut menuturkan akan mencari tahu siapa dalang di balik para PKL tersebut sehingga mereka tetap bertahan berjualan di bahu jalan. "Harus tanya ke para pedagang, bayar sama siapa? Supaya kita bisa tangkap dalangnya." Sedangkan untuk waktu tepatnya pemindahan, Ahok enggan mengatakannya. "Tunggu aja," ujarnya.

Menanggapi keluhan para pedagang terkait akses ke Blok G yang susah, Ahok berjanji Pemprov DKI akan segera memperbaikinya. "Kalau masih tidak mau juga, mau dimana?" tanya Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengindikasikan pasokan barang yang dijual para PKL itu berasal dari toko atas di Pasar Tanah Abang. "Kalau mereka ngasih barang lagi, saya bisa tutup semua Tanah Abang," dia mengancam.

Menurut Ahok, para pedagang yang berjualan di bahu jalan tersebut tetap boleh berdagang, baik warga ber-KTP Jakarta ataupun non-Jakarta, asalkan tidak di pinggir jalan yang memperparah kemacetan. "Tolong jangan dudukin jalan kami. Kalian datang ke Jakarta terbuka. Tapi kalau dudukin jalan raya, melanggar aturan, melanggar Pemda kan?" ujarnya.

LINDA TRIANITA
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...i-Ancaman-Ahok

sante coy....lo org maen keras,kita babat beking lo... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
aseekk...gaya si ngkoh emang mantaps...

komen terbaik tepat dibawah gw hahaha
Diubah oleh Z0mby 16-07-2013 04:36
0
4.9K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan