Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

angkringerAvatar border
TS
angkringer
Beberapa Website Yang Menawarkan Pekerjaan Freelance
Permisi gan.

Spoiler for tiada repost di antara kita:


Ane cuman mau share situs-situs yang bisa agan gunakan untuk mencari pekerjaan freelance. Tentunya bukan pekerjaan MLM, PTC, PTR, dsb. Di sini skill agan yang dipakai. Banyak pekerjaan dari mulai penerjemah sampai pekerjaan marketing, development system, designer, dll. Banyak orang Indonesia yang sudah bermain di situ, termasuk ane gan emoticon-Big Grin.

1. Elance
Ini adalah situs favorit ane gan. Dan kebetulan ane fokus di sini karena di tempat yang lain ga dapat2 kerjaan juga. Tapi kalau di sini alhamdulillah dah dapat 70 pekerjaan lebih. Bukan situs freelance terbesar, keuntungannya adalah di sini persaingannya tidak seberat di situs sebelah.

2. Freelancer
Nah, kalau yang ini adalah situs untuk mencari pekerjaan freelance terbesar. Lebih banyak orang yang membutuhkan freelancer di sini. Sayangnya persaingan di sini ketat banget.

3. Odesk
Agan akan dibayar perjam jika agan mendapatkan job dari sini. Ada group facebook tempat berkumpulnya odesker dari Indonesia dan mereka lumayan aktif.

Mendapatkan pekerjaan pertama di situs-situs tersebut lumayan susah karena yang mau memberi pekerjaan biasanya melihat review dari pekerjaan kita sebelumnya di situs tersebut. Kalau agan-agan dah punya portfolio walaupun bukan job yang agan dapat dari site tersebut, agan bisa diupload ke halaman profile agan biar menambah kepercayaan calon bos agan.
Untuk pemula, sebaiknya ngebid job dengan harga yang paling rendah dulu, yang penting dapat kerjaan, kerjakan dengan profesional agar dapet review yang bagus. Kalau review dah lumayan banyak, agan dah enak kalau mau ngebid sesuai dengan harga yang agan inginkan.

Sekian dari ane gan
Kalau berkenan mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L): nya.
Silahkan bagi agan2 nambahin site2 yang lain dan pengalaman agan yang sudah bergabung di site2 tersebut.

Oh iya. Buat nambah semangat, di situs itu agan bisa dapet pekerjaan mulai dari $10 sampai $10000, tergantung pekerjaan yang ditawarkan. Kemarin pas ada acara freelancer di jogja, salah satu pembicaranya sudah dapat 100 juta rupiah perbulan dari salah satu situs tersebut gan.
Diubah oleh angkringer 10-07-2013 03:05
0
2.6K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan