Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jovengeanceAvatar border
TS
jovengeance
Pulau terkecil sedunia ada di Indonesia gan (sebesar lapangan tennis)
wahh, salam sobat kaskuser, disini ane member baru
salam kenal ya emoticon-Shakehand2

Kalimantan Barat yang terletak di Indonesia memiliki eksotisme yang luar biasa. Diantaranya adalah Monumen Khatulistiwa, sungai Kapuas (Sungai terpanjang di Indonesia gan). Dan berbagai panorama alam yang belon tersentuh. Belum lagi keunikan orang" sekitarnya. Sangat luar biasa…!!!

Tapi, tau gak gan ??
Dari berbagai objek menarik yang ada di Kalimantan Barat, ada salah satu keajaiban yang dilirik oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Adalah Pulau Simping, pulau terkecil di dunia. Pulaunya sebelumnya dikenal dengan sebutan Pulau Kelapa Dua terletak di Teluk Mak Jantu, tepatnya di kawasan Taman Pulau Sinka, Singkawang.

Pulau Simping terdiri dari pasir dan batu, dan beberapa pohon gan. Di dalam pulau ini terdapat kelenteng disinilah para penghuni yang keturunan Cina memanjatkan doa.

Bagi para wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, hamparan pasir, laut yang biru dan perbukitan mini di sekitar Pulau Simping. Tidak heran, kalau pulau yang indah ini menjadi tujuan liburan keluarga.

Jika agan" ingin emoticon-Traveller ke Pulau Simping, lolasi ini sangat mudah di jangkau. cuma membutuhkan waktu 3 samapi 4 jam dari Pontianak ke Pulau Sinka sebagai pulau penghubung.

Seperti yang agan lihat di gambar, besarnya kyk lapangan tenis (kayaknyapun kurang)
0
3.9K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan