Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bara028Avatar border
TS
bara028
3 Kopi Termahal di Dunia
Pertama² ane ucapin Asalamualaikum buat min emoticon-Smilie mod emoticon-Smilie gan emoticon-Smilie sist emoticon-Smilie

maaf treat nya masih amburadul emoticon-Sorry
harap maklum gan ane masih newbie emoticon-Malu (S)


1. Kopi Luwak Indonesia emoticon-I Love Indonesia

opi Luwak adalah kopi yang diproduksi dari biji kopi yang telah dimakan dan melewati saluran pencernaan binatang bernama luwak.
Kemasyhuran kopi ini telahterkenal sampai luar negeri.
Bahkan di Amerika Serikat, terdapat kafe atau kedai yang menjual kopi luwak (civet coffee) dengan harga yang cukup mahal. Kopi yang dikais dari kotoran luwak ini bisamencapai harga : $160 per pon/Rp. 1.500.000 per stgh Kg emoticon-Matabelo

Kemasyhuran kopi ini diyakini karena mitos pada masa lalu, ketika perkebunan kopi dibuka besar-besaran pada masa pemerintahan Hindia Belanda sampai dekade 1950-an, di mana saat itu masih banyak terdapat binatang luwak sejenis musang.

Kopi luwak asli dari Lampung Barat. Dalam satu tahun total produksi kopi luwak hanya 250 kilogram, jadi tidak heran kalau harga kopi ini sangat mahal. Kopi Luwak dijual mulai harga 2,5-13 juta rupiah per kilonya.

Luwak, atau lengkapnya musang luwak, senang sekali mencari buah-buahan yang cukup baik dan masak termasuk buah kopisebagai makanannya. Luwak akan memilihbuah kopi yang betul-betul masak sebagai makanannya, dan setelahnya, biji kopi yang dilindungi kulit keras dan tidak tercerna akan keluar bersama kotoran luwak. Biji kopi seperti ini, pada masa lalu sering diburu para petani kopi, karena diyakini berasal dari biji kopi terbaik dan telah difermentasikan secara alami dalam perut luwak. Dan konon, rasa kopi luwak ini memang benar-benar berbeda dan spesial di kalangan para penggemar dan penikmat kopi. Di Jepang, satu cangkir kopi luwak bisa mencapai Rp 2 juta emoticon-Matabelo Sebenarnya, kopi luwak sendiri rasanya tidak jauh berbeda dari kopi Arabica. Tapi untuk manfaat daya tahan di tubuh, jauh lebih lama karena proses kopinya sendiri sudah diserap oleh lambungnya Luwak.


2. Hacienda La Esmeralda – Boquete, Panama

Tanamankopi Hacienda La Esmeralda’s dibudidayakan di Boquete, Panama. Tanaman kopi ini banyak dipuji karena rasa dan aromanya yang unik dan kuat. Yang membedakan kopi Hacienda La Esmeralda dengan kopi lain adakah perbedaan media tumbuh. Kopi Hacienda La Esmeralda tumbuh di bawah naungan pohon-pohon jambu biji tua, sehingga rasa yang dihasilkan unik dan kuat. Tanaman kopi ini khususnya tumbuh di lereng GunungBaru di Boquete, Panama bagian barat.

Kopi yang tumbuh di Boquete, Panama ini sangat populer di kalangan penikmat kopi di seluruh dunia. Kopi ini juga menerima berbagai penghargaan termasuk dalam kompetisi kopi terbaik Panama tahun 2004, 2005, 2006, 2007, 2009 dan 2010.
Kopi ini juga menerima tempat pertama di kompetisi Kopi Spesial Of America Roaster Guild pada tahun 2005, 2006 dan2007, serta menerima nilai tertinggi di Rainforest Alliance bekam untuk kompetisi kopi berkualitas pada tahun 2004, 2005, 2007, 2008 dan 2009. Untuk dapat menikmati kopi ini, Anda harus mengeluarkan uang sebesar $104 per pound atau Rp 1 juta untuk 500 gram emoticon-Matabelo

3. Island Dari St Helena Coffee Company –St Helena

kopi St Helena adalah kopi yang dibudidayakan di pulau St Helena, 1.200 mil dari pantai Afrika. Kemunculan kopi inibisa dikatakan sebagai jasa Napoleon Bonaparte dan pulau ini semakin populer karena Napoleon Bonaparte diasingkan sampai sisa hidupnya di sini. Pria terkenal dari Prancis tersebut yang telah menebar bibit kopi ini. Bibit dari varietas kopi ini dibawa dari Yaman pada tahun 1730.

Kopi St Helena awalnya sempat turun pamor selama lebih dari satu abad, sampaisuatu hari David R. Henry kembali mengekspornya di awal tahun 1990-an. Hanya dalam 10 tahun terakhir produksi kopi telah direvitalisasi di bawah asuhan David Henry, dan output saat ini adalah sekitar £ 4500 per tahun emoticon-Matabelo Kami hanya memiliki 2 kantong kopi ini di AS dari tanaman ’01, dan Anda memahami bahwa ini adalah kopi yang sangat langka. Karenalangka dan rasanya yang sangat enak, kopiini menjadi salah satu kopi termahal di dunia.
Anda dapat menikmati kopi dengan harga : $79 per pound/Rp. 750.000 per stgh Kg emoticon-Matabelo


Jika berkenan mohon emoticon-Rate 5 Star ya gan emoticon-Smilie
Tapi jangan di emoticon-Blue Guy Bata (S)merah
0
3.7K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan