kompor2Avatar border
TS
kompor2
Puding Bentuk Telur Ceplok [Unik]


Anda pasti sudah memutar otak untuk mencari resep aneka menu sahur dan berbuka, termasuk kudapan takjil ketika waktu berbuka tiba. Puding telur ceplok bisa jadi pilihan untuk menu takjil favorit. Yuk bikin kejutan untuk keluarga, ternyata telurnya rasa puding legit dan manis!

Spoiler for langkah 1:

1. Tuang agar kuning di cucing (cetakan kue talam/kue mangkok, bentuknya mirip mangkok, kecil-kecil, seperti di foto di atas). Cukup isi setengahnya saja. Atau penuh bila ukuran cucing kecil. Biarkan sampai mengeras.

Spoiler for langkah 2:


2. Bila puding bentuk kuning telur sudah mengeras, lepaskan dari cucing. Balikkan di atas mika puding bulat (posisi bawah ada di atas).

Spoiler for langkah 3:


3. Setelah semua puding bentuk kuning telur ditata ke dalam wadah mika bening, Anda bisa menaruhnya di atas meja dalam posisi berderet agar mudah untuk melakukan langkah selanjutnya.


Spoiler for langkah 4:


4.Sambil menunggu kuning telurnya mengeras, Anda bisa membuat agar-agar putihnya. Aduk-aduk sampai uap panasnya hilang, agar mika pudingnya tidak rusak. Setelah uap panasnya hilang, masukkan ke gelas ukur yang ada corong agar mudah nuang putih telur. Tuang di pinggir kuning telur pelan-pelan sampai agak penuh, tap ikuning telurnya masih terlihat.


5.Setelah agar-agar putih juga sudah mengeras, maka puding bentuk telur ceplok yang Anda buat sudah jadi dan siap disajikan untuk keluarga tercinta. Anda bisa menyimpannya ke dalam lemari es bila ingin dimakan lagi keesokan harinya. Selamat mencoba


Sumbernya gan

Link ane lainnya emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Spoiler for Bonus:
0
16.3K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan