jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Beginilah Gaya Satpol PP ala Jakarta Baru
JAKARTA, KOMPAS.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan melakukan razia petasan, penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), dan tempat hiburan selama Ramadhan. Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso menegaskan bawahannya tidak akan membawa pentungan dan tameng.

"Anda bisa lihat, tidak ada satu pun pentungan dan tameng yang kami bawa dan kami pakai," kata Kukuh di Balaikota Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Pentungan dan tameng, kata dia, merupakan pilihan terakhir apabila ia menemukan perlawanan dari pihak yang dirazia, misalnya, apabila dalam penertiban perusahaan minuman keras pengusaha itu membawa golok maupun senjata tajam lainnya. Maka, menurut Kukuh, personel Satpol PP tidak mungkin melawan menggunakan tangan kosong.

"Kami juga tidak mau mati konyol. Tapi, sejauh ini, kami tidak pernah membawa pentungan dan tameng. Kami selalu berkoordinasi dengan pengamanan dalam untuk melaporkan apakah kita perlu membawa pentungan atau tidak," kata Kukuh.

Untuk melakukan penertiban selama Ramadhan, Satpol PP juga bekerja sama dengan berbagai instansi terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas Dukcapil, dan Dinas Parisiwata Kebudayaan DKI.

Saat ditemui dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memaklumi apabila personel Satpol PP masih kerap membawa pentungan dan tameng. Hanya, satu hal yang perlu ditekankan, kata dia, sifat personel Satpol PP yang manusiawi tetapi tegas.

"Kalau mau ketok-ketok pintu, pakai pentungan boleh dong. Yang kita minta dari Satpol PP itu tegas tapi manusiawi. Tapi, untuk pelengkap dan pengamanan diri, dia harus membawa pentungan itu," kata Basuki.

http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo...Tempat.Hiburan

Inilah satpol PP ala Jakarta Baru, Satpol PP yg ramah, manusiawi namun tetap tegasemoticon-Blue Guy Cendol (L)

salam Jakarta
0
3.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan