jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Ahok Ikut Buka Puasa di Cideng
TEMPO.CO, Jakarta -- Meski tak berpuasa, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ikut berkeliling ke lokasi buka bersama di kantor-kantor pemerintahan. Hari ini, Rabu, 10 Mei 2013, pria yang akrab disapa Ahok itu hadir di kantor Kelurahan Cideng, Jalan Petojo 9, Jakarta Pusat.

Acara buka puasa yang dihadiri para pegawai negeri dan warga di sekitar kantor kelurahan itu semakin meriah setelah Ahok tiba sekitar pukul 17.30 WIB. Warga yang sebagian besar adalah ibu-ibu dan lansia langsung bersemangat ingin bersalaman dengan Ahok.

Salah satunya Aminah, 42 tahun. Dia mengaku senang karena kelurahannya didatangi Wakil Gubernur meski Ahok tak ikut beribadah puasa. "Senang sekali Pak Wagub bisa mengunjungi kami. Itu tandanya dia peduli sama kami," kata Aminah, Rabu.

Selain Ahok, hadir pula Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Noor Syamsu Hidayat, Camat Gambir Henri Perez, dan Lurah Cideng Samsudin. Melihat warga yang antusias ingin bersalaman, tak lupa Ahok mengingatkan mereka untuk salat magrib. "Bapak-ibu salat Magrib dulu saja, jangan lupa," kata dia, Rabu.

Selain itu, dia masih sempat berseloroh. "Nanti yang tidak solat Magrib boleh foto sama saya sepuasnya. Ha... ha... ha...," ujar dia.

Ahok mengaku senang mengikuti Ramadhan Fair itu. Soalnya, warga bisa saling mengenal dengan para pejabat Provinsi DKI Jakarta yang bekerja di wilayah tersebut. "Supaya saling kenal dan memperhatikan, jangan sampai di Jakarta ini ada yang mati kelaparan atau tidak punya biaya ke rumah sakit," kata Ahok. "Apalagi di bulan Ramadan ini mudah-mudahan hati kita lebih peduli pada sesama," ujar dia.

Penyediaan takjil gratis di kantor-kantor pemerintahan itu rencananya akan berlangsung selama satu bulan. Besok, Basuki akan mengunjungi kantor Wali Kota Jakarta Barat.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...uasa-di-Cideng

Inilah indahnya toleransi antar umat beragama... salut dah buat pemerintahan Jokowi - Ahokemoticon-Blue Guy Cendol (L)

salam Jakarta
0
2.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan