KASKUS

tapi memang ada riwayat hadis juga, (seinget ane) yang jangan mudah mengkafirkan saudara seiman apalagi cuma masalah fiqih,

seharusnya memang dialog, tanpa dialog perbedaan ini akan terjadi setiap tahun seumur hidup

Quote:Original Posted By yantique
Gampang sekali mengkafirkan pihak lain yang tidak sepandangan dengan kelompoknya



ente yang gampang sekali dibegoin sama wartawan bego. mana statement habib munzir yang bilang kafir?!?!?

beliau bilang, jika mati, seperti mati jahiliyah...

kalo ente belajar bahasa arab, kata "mitatan jahiliyah" itu beda sama "maitatan jahiliyah". mitatan dan maitatan. ane ketik sekali lagi untuk memastikan bahwa ane kaga typo: beda antatara mitatan dan maitatan.

itu wartawan itoday yang memelintir pernyataan habib munzir. dan ane cuma punya 2 prasangkan untuk wartawan itu:

1. dia bego (seperti kebanyakan wartawan lainnya di indonesia -- ane pernah jadi wartawan di jakarta, gan. ane paham betul banyak wartawan yang bego -- literally, harfiah).

2. dia berpretensi untuk mengadu domba, memecah belah ummat, mendiskreditkan habib munzir atau pemerintah atau ormas seperti muhammadiyah.

ini bulan ramadhan, gan. ane posting yang baek-baek aja. karena kalo baek, insya allah berpahala dan nilainya berlipat ganda. tapi kalo keluar omongan fajir, ucapan jelek, bisa menodai amal shaum ane...
bib giliran golonganmu dihina aja lu ga mau sekarang lu ngafir ngafirin

hati2 juga gan kalo ini puasa.....sudahlah
Intelejen sama Ramadhan apa ya kaitannya..
Quote:Original Posted By mdsetiawan09


Kata AR dalam ceramah tarawih: waktu saya kecil tahun 50an, perbedaan itu sudah ada, tapi tidak ada keributan macam sekarang, karena pada waktu itu pemerintahan berstatement, baik yang versi ini dan versi itu adalah benar dan sesuai dengan pemerintahan


ente tarawih di ugm ya gan
Ikutilah keyakinan masing2, dan dilarang saling kafir mengkafirkan, boleh jadi orang yg disebut kafir malah orang yg lurus agamanya

dikhawatirkan kalau mengkafirkan orang lain, justru yg mengkafirkan itu yg kafir

makanya qt sbagai umat manusia harus lebih berhati2 dalam ucapan

hanya allah swt, tuhan yang maha esa yg paling berhak mengatakan kafir pada ciptaannya
makin lama makin ngawur...bukan bermaksud membela sby,walopun mungkin sby punya banyak kesalahan....tp dlm hal menentukan awal puasa..sby gak punya wewenang apa pun.....thread aneh.
ane sih pilih ngikutin "imam besar negeri ini", yaitu pemerintah, ...

awal puasa yang ditetapkan imam besar itu adalah hasil laporan dan kesepakatan dari imam-imam kecil kok, ... kebetulan menguntungkan, karena masa puasanya lebih singkat dibandingkan fatwa dari salah satu imam kecil, ...

i love

Habib Munzir bersabda
Banyak yang terguncyang
Quote:Original Posted By afganrossa


ente yang gampang sekali dibegoin sama wartawan bego. mana statement habib munzir yang bilang kafir?!?!?

beliau bilang, jika mati, seperti mati jahiliyah...

kalo ente belajar bahasa arab, kata "mitatan jahiliyah" itu beda sama "maitatan jahiliyah". mitatan dan maitatan. ane ketik sekali lagi untuk memastikan bahwa ane kaga typo: beda antatara mitatan dan maitatan.

itu wartawan itoday yang memelintir pernyataan habib munzir. dan ane cuma punya 2 prasangkan untuk wartawan itu:

1. dia bego (seperti kebanyakan wartawan lainnya di indonesia -- ane pernah jadi wartawan di jakarta, gan. ane paham betul banyak wartawan yang bego -- literally, harfiah).

2. dia berpretensi untuk mengadu domba, memecah belah ummat, mendiskreditkan habib munzir atau pemerintah atau ormas seperti muhammadiyah.

ini bulan ramadhan, gan. ane posting yang baek-baek aja. karena kalo baek, insya allah berpahala dan nilainya berlipat ganda. tapi kalo keluar omongan fajir, ucapan jelek, bisa menodai amal shaum ane...


taruh di page depan nih, TS harus berimbang...
Semua merasa bener dengan keyakinannya sendiri dan yang lain salah
sumbernya dari pendukung teroris yuh
Haalllaah Pak Pak....
mau puasa kok repot...
puasa ya tinggal puasa...
mau mulai duluan atau belakangan juga kayaknya gak masalah...

Kata salah satu ustadz, puasa itu untuk Allah dan Allah sendiri yang akan membalasnya...
So yang mau puasa monggo yg gak puasa ya monggo..?
Mau selasa atau rabu, ya silahkan piliiih...
matabelo
gak usah dipermasalahkan,mereka mempunyai pedoman sendiri,
bener tuh kata Gus Mus,negara kita bukan negara islam
[QUOTE=yantique;51dc0f5bdb92481

Gampang sekali mengkafirkan pihak lain yang tidak sepandangan dengan kelompoknya

[/QUOTE]

DIKHWATIRKAN bray , paham kaga sih sebenarnya isi beritanya sendiri nih tsnya
habib munjir adalah habib yg benar2 habib.. liat majelis rasullulah walaupun ormasnya besar kegiataannya kebanyakan dzikir tiap mlm dan tiap tahun ga pernah absen dzikir akbar di monas.. anggotanya jg tdk ada yg anarkis
kalo gak beda ya gak bisa eksis gan


ikut pemerintah terlalu mainstream...lol

segitu gampangnya bilangin orang kafir... kalau lu mau ikut mereka ya ikut aja... gak mau gak ada yang maksa lu.. kalau gini lu namanya ngajak perang golongan tertentu. kalau udah ngeresa beda ya hormati aja. begitu mungkin yang mereka yakini..
Quote:Original Posted By Lee.Yong.Dae
Bagaimanapun metode pemerintah sudah yang paling netral dan paling adil untuk penentuan puasa

Yang tak mengikut pemerintah bilang aja gengsi karena ternyata metode tersebut sejalan dengan salah satu ormas islam di negeri ini. Dan yang melanggar tersebut kebetulan adalah ormas yang juga besar.


Ada buktinya kah gan pelanggaran tersebut seperti apa?
So basically, it's just about politics

2014 mana 2014
×