co.id.Avatar border
TS
co.id.
Langkah kecil untuk perubahan: Membuat Lampu Hemat Energi dengan Memanfaatkan sampah
emoticon-Maaf AganW.E.L.C.O.M.Eemoticon-Maaf Aganwati


Thanks Admin, Moderator, Kaskus Officer dan Kaskuser Raya

HT #7 emoticon-Matabelo








- Membuat Lampu Hemat Energi dengan Memanfaatkan Sampah -

welcome agan-agan semuanya salam hormat ane sebagai anggota baru di SF Green LifestyleSF ini merupakan komunitas yang berkomitmen untuk menyelamatkan dunia tercinta kita dari kemusnahan. "Go Green" yang artinya menuju hijau. intinya saya mengajak agan-agan semua untuk membuat sebuah langkah kecil yang mudah-mudahan berdampak besar bagi dunia ini, yaitu langkah untuk menghambat bumi kita menuju pemanasan global lebih cepat.

Disini ane ingin Share sebuah karya Creative, Inovative, dan berguna ( amin semoga bisa emoticon-Peace) kepada agan-sis semua, meski karya ini bukan karya original namun ane harap dengan adanya thread dari ane bisa ikut berperan untuk memperluas sebuah ilmu yang bermanfaat.

Pertama-tama ane akan share bagaimana cara membuat Lampu yang terbuat dari LED. Semenjak pertama ane mengenal LED sebagai komponen elektronika, jujur ane jatuh hati sama komponen ini, kenapa ? bentuknya kecil, imut dan unyu-unyu deh :P dan fungsinya sih dulu sebagai lampu indikator. Konon, si LED ini bisa menyala lebih dari 50.000 jam. beberapa sumber di google bahkan mengatakan bisa bertahan hingga 100.000 jam non stop. Ok langsung saja mari kita praktekan :



  • 1 buah Lampu Tabung Lamp


atau para pakar menyebutnya dengan Lampu fluorescent yang sudah rusak/tidak menyala ( kalo gak punya minta tetangga ane mohon dengan sangat jangan beli lampu baru lalu dirusakin emoticon-Ngakak (S))

  • Kardus Bekas




  • Aluminium foil


kalo tidak ada alumunium foil bekas ganti saja dengan kertas yang terdapat dalam bungkus rokok ingat bungkus rokok bekas. minta tetangga klo ente gak punya atau gak nemu di jalanan.

  • Botol Air Mineral


bekas juga ya ( minta tetangga klo gak ada emoticon-Ngakak (S) )



- Bahan dan alat non bekas -

Quote:


++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


Langkah selanjutnya adalah perakitan :

Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Diubah oleh co.id. 06-07-2013 20:25
1
81.9K
875
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan