krofz
TS
krofz
BlackBerry 'Hancur' Akibat Fitur BBM Muncul di Android
Spoiler for noRepost:



Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

CALIFORNIA – BlackBerry – dulunya Research In Motion – hingga kini belum juga menghadirkan layanan BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat berbasis Android dan iOS, sebagaimana yang ramai dibicarakan sejak Mei lalu. Banyak pihak, termasuk pengguna BBM sendiri menilai tindakan itu justru akan semakin menurunkan pamornya.

Terlebih, seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan layanan chatting populer yang kini hadir di perangkat robot hijau dan iOS dengan menawarkan berbagai fitur-fitur seru seperti WeChat, WhatsApp, KakaoTalk, Line dan Viber.

Tidak sedikit juga pihak-pihak yang menambahkan ‘nada sumbang’ terkait strategi itu mampu membantu meningkatkan pendapatan BlackBerry. Tetapi, nyatanya hingga kini belum jelas apakah kehadiran BBM di Android dan iPhone kelak akan mengenakan biaya atau tidak.

Jika ya, tentu saja ini dapat menjadi salah satu cara untuk mencetak uang meski bukan jaminan pasti mengingat banyaknya alternatif layanan chatting yang telah digunakan jutaan orang saat ini.

Hal ini bisa menjadi malapetaka sendiri bagi perusahaan ponsel berbasis di Kanada jika tidak menghadirkan pengalaman menarik yang berbeda, terlebih lagi melihat fakta banyak pemilik BlackBerry yang juga menggunakan WhatsApp. Banyak kalangan yang berpendapat jika BlackBerry tidak ingin kehilangan pamornya, maka mereka harus memiliki strategi cerdas untuk bisa membuat para pengguna smartphone “beralih” ke BBM (amr)

SUMBER

Masih belom rilis2 nih.... emoticon-Matabelo

klo udah rilis bayar nggk yah? emoticon-Mewek

===================================

Berita baru Gan!!! emoticon-Request
langsung ke TKP emoticon-Ngacir2

BlackBerry Siap Lepas Lisensi, Bahkan Jual Perusahaan

Penulis: Aditya Panji | Rabu, 10 Juli 2013 | 14.25 WIB

KOMPAS.com- CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan terbuka atas segala kemungkinan untuk meningkatkan nilai perusahan agar menguntungkan pemegang saham.

Kemungkinan itu termasuk langkah-langkah strategis, yakni membuka kesepakatan lisensi atau bahkan menjual perusahaan.

Dalam rapat umum pemegang saham tahunan, di Waterloo, Kanada, Selasa (9/7/2013), Heins mengaku sedang mencari alternatif strategis untuk meningkatkan nilai perusahaan. Salah satunya dengan menciptakan ponsel pintar baru yang berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.

Akan tetapi, Heins bertekad untuk tetap pada rencana awal. "Ini merupakan transisi jangka panjang perusahaan, tetapi saya dapat meyakinkan bahwa kami sedang berupaya sangat keras," kata Heins seperti dikutip dari Reuters.

Beberapa investor percaya bahwa BlackBerry akan bangkit berkat BlackBerry 10. Heins menyatakan BlackBerry mulai menunjukan tanda keuntungan di segmen pasar premium.

Perusahaan mengklaim ponsel Z10 dan Q10 mendapat sambutan baik di pasar global. Mereka yakin ponsel tersebut dapat bersaing dengan Apple iPhone 5 dan ponsel berbasis Android.

Ross Healy dari perusahaan manajemen aset MacNicol & Associates, yang kliennya memiliki saham BlackBerry, percaya atas kepemimpinan Heins di BlackBerry. "Saya bisa melihat keyakinannya. Dia berbicara tentang kemitraan dan terbuka untuk melakukan pembicaraan… " ucap Healy.

Namun, beberapa investor mengingatkan BlackBerry untuk bergerak cepat dalam merilis ponsel pintar segmen menengah. Karena sejak peluncuran BlackBerry 10, perusahaan itu terjebak pada produk segmen premium (Z10 dan Q10) dan produk segmen menengah ke bawah (ponsel BlackBerry OS).

Basis pelanggan BlackBerry secara global mengalami penurunan. Kuartal dua tahun 2013 ini hanya 72 juta dari 79 juta pelanggan pada kuartal pertama 2013.

Pada pertemuan kemarin, pemegang saham resmi mengganti nama perusahaan dari Research In Motion Ltd menjadi BlackBerry Ltd. Kode saham BlackBerry ikut berubah menjadi "BBRY" di Nasdaq, AS dan "BB" di Toronto Stock Exchange, Kanada. Pengumuman pergantian nama perusahaan dilakukan pada akhir Januari 2013 untuk menyederhanakan branding dan pemasaran.

Editor: Reza Wahyudi

Sumber

======================================

komen dari agan2 yang ganteng sama kayak ane... emoticon-Cool

Spoiler for Dulunya mungkin ada yg salah tweet:


Spoiler for yg menuntut keadilan:


Spoiler for RIM ingin naik pamor?:


Spoiler for yang netral-netral aja gan:


Spoiler for fitur yg ditawarkan BB:


Spoiler for sebatas PHP kah?:


Spoiler for yg ingin beralih:


Lanjut dibawah gan... emoticon-Request

emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Kaskus (S):
Diubah oleh krofz 11-07-2013 03:15
0
24.1K
325
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan