Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Dana Hibah MRT menyusut Rp 1,7 T, Jokowi salahkan APBD zaman Foke yang bermasalah
Pemprov DKI mendapat hibah sebesar Rp 3,7 triliun dari pemerintah pusat untuk pembangunan kontruksi proyek Mass Rapid Transit (MRT). Tapi hingga pertengahan 2013, dana itu belum juga terpakai hingga dana menyusut menjadi Rp 1,7 triliun.

Saat dimintai tanggapan, Gubernur Joko Widodo menegaskan dana yang sia-sia itu harusnya terserap di tahun awal 2012 lalu.

"Ya itu untuk kemarin, karena harusnya diserapkan untuk kemarin," ucap Jokowi saat ditemui Halte Transjakarta Senen, Jakarta, Kamis (4/7).

Tapi hal itu bukan satu masalah buat Jokowi. Dia akan mengalokasikan ulang di 2014.

"Ya pokoknya tahun kemarin yang belum terserap tapi ya ndak apa-apa setelah tahun ini ndak ada ya tahun depan untuk kebut-kebutan karena memang terlambat semua," jelasnya.

Sementara itu, terkait dana pendamping untuk operasional PT MRT yang dialokasi sebesar Rp 31 miliar, Jokowi mengaku belum dapat penjelasan lebih detil. Padahal menurut aturan, dana pendamping harus sebesar 10 persen dari dana hibah yang tersisa.

"Enggak tahu saya, enggak apal saya," tandasnya.

http://www.merdeka.com/jakarta/hibah...aman-foke.html

Wah mulai kebongkar nih kebobrokan proyek MRT di jaman Foke, Dana Hibah Rp 1,7 T aja bisa menyusut gtu... Foke ente kerjanya ngapain aja sih?. nyusun APBD aja ga becusemoticon-Ngakak

salam Jakarta
0
2.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan