xBarack ObamaxAvatar border
TS
xBarack Obamax
5 Langkah menjadi Social Magnet


Pernah memiliki teman yang selalu disapa orang-orang kemanapun ia berada? atau rekan kerja yang sepertinya menjadi manusia favorit bagi rekan-rekan sekantor? Walaupun mereka bukan artis atau secara fisik juga tidak terlalu menonjol, mereka bisa menjadi "social magnet" bagi lingkungan sekitar. Seakan-akan setiap orang yang mereka kenal berusaha untuk bisa dekat dengan mereka.

Untuk bisa menjadi "social magnet", Anda tidak perlu keluar uang banyak untuk operasi plastik dan mengubah penampilan bak artis papan atas. Coba ikuti langkah ini dan rasakan sendiri hasilnya :

1. Jadilah Orang yang Bisa Dipercaya

Dasar suatu hubungan adalah adanya "trust" atau kepercayaan. Saat orang lain bisa mempercayai Anda, mereka akan merasa lebih nyaman ketika berada di dekat Anda. Jangan membicarakan keburukan orang lain atau bergossip karena orang akan menilai "wah dia aja bisa jelek-jelekkin si A, bukan tidak mungkin suatu hari saya yang dijelek-jelekkin". Semakin banyak penilaian negatif terhadap Anda, semakin menurut juga kepercayaan orang terhadap Anda.

2. Mau Mendengarkan

Jangan acuhkan orang yang sedang berbicara dengan Anda. Meskipun yang mereka bicarakan sesuatu yang tidak Anda sukai. Gunakan bahasa tubuh ketika Anda sulit memberikan tanggapan melalui kata-kata. Misalnya lawan bicara membicarakan mengenai masalah demo bbm, dan Anda kurang tertarik, tetap tunjukkan bahwa Anda mendengarkannya dengan sesekali menganggukkan kepala, atau berkomentar dengan "hm", "ya","begitu".

3. Senyum dan Sapa

Dua hal tersebut merupakan hal yang sangat mendasar dalam pelatihan-pelatihan marketing. Senyuman akan memberikan image positif bagi orang yang melihatnya. Menyapa dengan ramah menunjukkan penghargaan kita terhadap orang lain, berikan sapaan bukan hanya kepada orang-orang yang kedudukannya di atas kita (atasan atau boss), tetapi juga kepada teman, rekan dan bawahan kita.

4. No Whining

Whining atau mengeluh hanya menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang memiliki masalah. Jangan membiasakan diri menuliskan keluhan di sosial media yang bisa dibaca banyak orang , seperti membuat status FB, Twitter, BB : "kenapa yah idup gw sial banget", "aduh kena masalah lagi nih", "stres banget gw". Silahkan Anda hitung sendiri, orang yang Anda kagumi atau Anda ingin dekat dengannya pastilah mereka-mereka yang jarang mengeluh.

5. Lakukan apa yang Kau Katakan


Saat sudah berkomitmen atau berjanji, lakukanlah hal tersebut. Terutama di dalam pekerjaan, ketika kita mengatakan akan membantu, harus benar-benar kita lakukan. Hindari untuk sekedar berkata-kata agar orang lain senang tetapi kita tidak merealisasikan kata-kata kita. Seringkali kita dengar "ok, ntar kita bicarakan lagi ya" atau "ok nanti saya bantu". Tetapi ternyata kata "ntar" dan "nanti" tidak pernah terwujud dalam aksi nyata, hal ini tentu hanya membuat orang lain kecewa. Sebaliknya saat kita benar-benar memberikan bantuan sesuai yang kita katakan, orang lain akan merasakan bahwa kehadiran kita memberikan dampak yang positif.

sumber

Spoiler for kesini juga yuk kalo mau:


0
2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan