Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fisrt007Avatar border
TS
fisrt007
Wakapolri: Ormas Tak Boleh "Sweeping"
Wakapolri: Ormas Tidak Boleh "Sweeping"


Salam mimin/momod, kaskuser and sesepuh (jika ada) emoticon-Big Grin
Semoga Thread ane gak emoticon-Blue Repost , tpi klo emoticon-Repost maaf ya gan emoticon-Sorry , ane cuma sekedar berbagi Info emoticon-Smilie
Langsung simak aja deh beritanya emoticon-Malu (S)



JAKARTA, KOMPAS.com - Wakapolri Komisaris Jenderal Nanan Sukarna mengatakan, organisasi masyarakat (ormas) tidak boleh melakukan sweeping selama bulan Ramadhan. Kewenangan tersebut berada di tangan kepolisian dan pemerintah daerah (Pemda).

"Ya, bukan tugasnya mereka (ormas). Apalagi itu merugikan, merusak, ada hal-hal penganiayaan dan sebagainya," terang Nanan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2013).

Nanan mengatakan, oknum ormas yang melakukan sweeping akan ditindak tegas. Satpol PP nantinya juga akan turun tangan untuk mengatasi aksi sweeping yang mengarah pada perbuatan anarkistis.

Sebelumnya, Nanan mengatakan kepolisian akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait jadwal khusus untuk tempat hiburan di bulan Ramadhan. Nanan juga meminta jajarannya untuk lebih awal menegakan aturan pemda pada bulan Ramadhan dan mencegah adanya sweeping yang tidak sah.

"Tentunya kepolisian harus dari awal bisa memberitahukan, mengakomodasi, kemudian melarang sweeping-sweeping yang tidak sah (dalam) tanda kutip, terhadap apa pun yang ada. Demikian diharapkan tentunya kepolisian, pemda, lebih awal menegakkan aturan yang ada itu," kata Nanan. Seperti diketahui, menjelang atau pada saat bulan suci Ramadhan, ada ormas yang melakukan sweeping di sejumlah lokasi hiburan malam. Dalam beberapa kasus, aksi ini dilakukan dengan disertai tindak kekerasan, seperti perusakan tempat hiburan.


Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2013...oleh.Sweeping.


TS Cukup mengharapkan ini emoticon-Rate 5 Star dan ini emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Big Grin
Diubah oleh fisrt007 04-07-2013 04:49
0
2.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan