Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

casezhopAvatar border
TS
casezhop
Layanan Blackberry Messenger Ngadat. Ada Apa ? INI JAWABANNYA


VIVAnews - Hari ini, Rabu 3 Juli 2013, layanan pesan instan BlackBerry Messenger di Jakarta terganggu. Sejumlah pengguna yang ada di Ibukota melaporkan bertukar pesan tidak berjalan normal seperti biasanya.

"Bisa mengirimkan pesan, tapi tidak delivered (diterima). Malah kadang-kadang failed (gagal). Padahal, e-mail dan browsing nggak ada masalah," ujar Tita, salah satu pelanggan Telkomsel.

Menurut Tita, gangguan ini mulai terasa sejak pukul 10 pagi. Meski sempat lancar sebentar, jaringan terkadang kembali ngadat. "Sudah telepon ke customer service, tapi mereka bilang nggak ada masalah di jaringan Telkomsel. Cuma bilang, laporan saya akan ditindaklanjuti," tuturnya.

Tampaknya masalah BBM ngadat ini juga dialami oleh dua operator lain, XL Axiata dan Axis. Sekitar sejam lalu, layanan customer service XL melalui media sosial Twitter, XL Care (@XLCare) menulis, "saat ini pihak RIM menginfokan sdg tjadi incident yg mnybabkan kendala pd browsing&aplikasi social media khusus pengguna BB. Termakasih."

Senada dengan XL, Axis, juga melalui layanan media sosial Twitter, mengiyakan bahwa jaringan pada BlackBerry sedang dalam perbaikan.

"Info dari RIM, saat ini sdg maintenance di sistemnya, apabila ada update terbaru akan segera kami infokan kembali. Makasih emoticon-Smilie," kicau Axis melalui akun @ask_AXIS.

Saat dikonfirmasi VIVAnews, pihak BlackBerry Indonesia mengaku tidak tahu-menahu soal adanya gangguan pada jaringan BlackBerry di Jakarta.

"Nggak ada masalah, normal saja. Saya juga sempat cek ke beberapa teman kantor, memang sempat ngadat, tapi untuk beberapa operator saja. Saya pakai Indosat, belum ada gangguan tuh," kata Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia, pada VIVAnews.

"Sekarang lagi kita follow up. Tim digital kita sedang memeriksa masalahnya ada di mana. Nanti kita update lagi," tutur Yola, sapaan akrabnya. (Baca juga Layanan BlackBerry Ngadat Lagi, Apa Kata Tifatul)

UNTUK REPOST / KAGAK BISA DICEK SENDIRI GAN
C.A.S.E.Z.H.O.P ANTI emoticon-Blue Repost


__________________________C.A.S.E.Z.H.O.P________________________

0
5.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan