Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vpopAvatar border
TS
vpop
Kakek Berumur 109 Tahun Yang Mengaku Kawan Kecil Soekarno
Sori kalo repost emoticon-Ngakak

Citro Sridono Sasmito alias Subiantoro, namanya. Pemilik Paseban Agung Sonyoruri, ini kini telah berusia 109 tahun.

Mbah Citro, lahir di Magetan, 21 Agustus 1902. Bapaknya bernama, Surya Adi Wijaya, seorang guru politik pada zaman penjajahan Belanda dulu. Mbah Citro ini mengaku kenal dengan Bung Karno. "Saya biasa memanggilnya Kusno. Dan dia manggil saja Bianto," kata Mbah Citro.

Ia mengaku kenal pertama kali dengan Soekarno saat berumur 1921 tahun. "Saya dikenalkan bapak saya," kata Mbah Citro.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2011/0...g-Rokok-Sehari

Ada sedikit kisah mistis soal sosok doi gan, ini ceritanya :

Mbah Citro, sosok orang tua yang sangat disegani penduduk Lumajang. Tak segan-segan sejumlah tokoh meminta berkah agar karir dan kehidupannya sukses di kemudian hari. Entah orang tua ini berasal dari mana. Namun berdasarkan penelusuran sacara gaib si mbah ini dulunya seorang prajurit pejuang penjajah melawan Jepang dan Belanda.

Sebagai mantan pejuang, rasanya tak akan gentar sekalipun masuk ke dalam hutan. Meski yang ditemui bukan bangsa manusia, melainkan bangsa lelembut. Kadangkala hal itu menjadi kendala baginya untuk beraktivitas. Ada juga lelembut atau khadam itu bersahabat. Bahkan menuntun ke jalan illahi.

Mbah Citro ini ternyata orang yang beruntung. Dia mampu berinteraksi dengan lelembut, penguasa gunung Fuji, Lumajang. Sampai pada akhirnya, dia mempunyai linuwih, yakni ilmu gaib dan penerawangan.

Mbah Citro punya murid dan anak angkat kesayangan bernama Sitam. Dialah sesungguhnya pewaris ilmu kejawen yang dimiliki Mbah Citro. Sayangnya Sitam lebih suka di Jakarta mengejar karir dari pada memperdalam ilmu kebatinan alias ilmu kejawen. Sementara anak-anak Mbah Citro lebih suka menjadi orang normal kebanyaknan yang tak begitu suka memperdalam ilmu kejawen yang dimiliki Mbah Citro.

Dalam penerewangan Ki Dibjo Pujo Asmoro, Mbah Citro ini rupanya sering berkomunikasi dengan bahurekso gunung Fuji. Terutama pesan-pesan kejawen yang datangnya dari ratu pantai selatan Kanjeng Ratu Nyai Roro Kidul. Bahkan penampakan kanjeng ratu selalu muncul di batu besar yang ada di lereng gung Fuji.

Suatu ketika Sitam kedatangan tamu seorang prajurit utusan dari Nyai Roro Kidul bahwa kanjeng ratu akan sowan ke gunung Fuji. Menyangkut perihal kerajaan. Ternyata memang benar, pada malam 1 Suro kanjeng ratu datang dengan wajah yang terlihat sangat cantik dengan pakaian ala kraton jawa dan berselendang hijau.

Nyi roro kidul?? iihhhhh emoticon-Takut

Percaya ga percaya sih gan.

Tapi mantan bos ane di kantor ternyata salah satu muridnya gan. Bos ane orang batak. tapi dia percaya bgt sama hal berbau mistis dan kejawen itu gan.

Ini beberapa foto doi yang ane ambil dari beberapa sumber :

ini doi foto bareng sama Bupati Halmahera Utara sama mantan bos ane (baju hijau).
0
14.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan