KASKUS

Quote:Original Posted By jumat4in


Naskah UUD 1945 sebelum di Amandemen


Para 'Founding Father' NKRI sudah menegaskan itu, bahwa syarat utama menjadi Presiden dan Wapres RI itu haruslah orang INDONESIA ASLI.

Ketentuan inilah yang pertama-tama disikat oleh Amien Rais cs saat dia dan MPR waktu itu mengamandemen UUD hingga hasilnya seperti ini



Definisi orang Indonesia Asli menurut UU apa gan?? Bisa dispesifikkan??

Orang papua dan dayak lebih asli dari melayu lo....

sekarang coba definisikan , mana yang asli, keturunan tionghua yang sudah 7- 10 generasi atau keturunan melayu atau jawa yang lahir di Belanda...jadi mana yang asli??
gw masih lebih percaya ahok daripada harry tanoe. mending suruh dia pimpin daerah aja dulu. capres-cawapres kaya ngga penting! sing penting integritas ma kemampuan lha..
ah bisa2an aja hanura, palingan cuman supaya hari tanoe ge er terus gelontorin dana dan iklan besar2an nanti pas udah lolos calonkan capres juga didepak wkwk
Quote:Original Posted By yantique


saya bukannya rasis atau mau bikin SARA di forum ini, tetapi hanya wanti-wanti saja, selagi wanita muslim jadi Presiden saja, banyak yang menolak di negeri ini ... apalagi kalau sampai terjadi ada orang kafir menjadi Pemimpin nomor 2 yang bisa berubah sewaktu-waktu menjadi RI-1?


maaf ... sekali lagi, saya bukan bermaksud SARA ...
justru saya cemas, situasi ini kayaknya ada yang "merancang" untuk memancing perpecahan di negeri ini!


:


Hebat ya ente, ente bilang ga bermaksud SARA, tp ente sdh menghakimi org dengan kata KAFIR?
rasis ya..... emang di uud tertulis musti pri? mengangkat masalah ini mala menunjukkan kerasisan TS.....
Quote:Original Posted By h4nd


ini maksudnya : "ketika kami melihat ada kader kami yg berduit/tajir" ... ya ?


potensi khan maknanya luas.
Jujur saja, saya bilang rakyat kita belum siap.
Minimal dibutuhkan waktu 10-20 tahun ke depan, agar mindset dikotomi:
1. jawa-non jawa
2. muslim-non muslim
bisa berubah. Kalau bisa diharapkan lebih cepat.

Di sini saya tidak membahas figur si harry Tanoe.
Kalau hanura mencalonkan wiranto-harry tanoe sebagai capres dan cawapres, ini saya apresiasi. Nanti lolos tidaknya mereka sebagai bakal calon tergantung hasil akhir pemilu legistatif sesuai dengan UU pilpres yang sedang digodok dimana syaratnya 20% memiliki anggota di DPR pusat dan 25% secara nasional.

Dengan adanya pencalonan ini, adalah suatu pembelajaran yang bagus buat rakyat untuk mengikis paradigma yang selama ini salah, harus Jawa atau harus Muslim.

Rakyat Jakarta sudah berada dalam jalur yang tepat memilih joko-ahok bukan karena pakem dikotomi yang selama ini dianut rakyat kebanyakan.

Selamat buat witanto-harry tanoe. Selanjutnya kalian berdua harus bekerja keras demi mewujudkan impian Hanura.
sebagian besar rakyat indonesia masih rasis walaupun tidak terlalu tertunjuk, gimana jg dalam hati ada benih rasis.

untuk jakarta yg banyak penduduk thionghua, wajar diterima sebagai wakil gubernur.. kmaren jadi wakil gubernur saja uda pada black campaign apalagi ini mau jadi wakil presiden,,

btw, capresnya aja kemungkinan besar ngak bakal menang pemilu, apalagi masangnya cawapres yg thionghua
kalo pecah kongsi bikin partai sendiri dah
Mudah-mudahan memberikan perubahan
huuuuuu pa lagi yg beginian tambah ga mau saya milih nya
maen coba coba aja ngurus negara
et dah ....!!!!
Quote:Original Posted By j3fron
ADUUUUH!! HARI TANU NI ORG ANTEKNYA GEORGE SOROS!!!

dan juga bos ane...... ane ga setuju dah ama ni org klo jd wapres, sok2 an blagu ngomongin ngurus rakyat indonesia, padahal NGURUSIN KARYAWANNNYA SENDIRI AJA BLM BECUS?? ASU!!!

TARO DI PEJWAN GAN!!


Boss, jangan kalut. Biarkan seleksi alam yang berbicara.
Memangnya selama ini para politikus di indonesia becus mengurusi rakyatnya???.
Mari kita memilih dengan cerdas, bukan karena emosi.
bosen, nggak ada yang laen??
silakan untuk maju, tidak ada masalah mau pri or non pri sama saja kalau kinerja bagus yah ok juga, kalau brengsek lemot yah hancur juga, gk masalah. Mau pakai cara apa juga silakan, gw masih percaya rakyat sebagian besar sudah pakai otak, walaupun masih ada juga yang otaknya dilepas diganti otot kita lihat saja 2014 sudah mau dekat, Hary T. ngurus ekonomi bisalh dia gw yakin dia mampu, tapi ini sudah urus negara yang tingkat ilmu politiknya gila2xan ... lihat saja hasilnya, toh sampai sekarang belum ada calon yang kuat juga. Jokowi gw diam aja deh, masih jauh kalau yang 1 ini juga.
Quote:Original Posted By yantique


saya bukannya rasis atau mau bikin SARA di forum ini, tetapi hanya wanti-wanti saja, selagi wanita muslim jadi Presiden saja, banyak yang menolak di negeri ini ... apalagi kalau sampai terjadi ada orang kafir menjadi Pemimpin nomor 2 yang bisa berubah sewaktu-waktu menjadi RI-1?


maaf ... sekali lagi, saya bukan bermaksud SARA ...
justru saya cemas, situasi ini kayaknya ada yang "merancang" untuk memancing perpecahan di negeri ini!


:


ya makanya kl ente ga mau kejadian si HT naek ya dukung terus bang OMA ILAMA dan wakilnya si NGaceng pikli gan jamin seiman ama ente dan hidup ente makin berlimpah dengan wanita dan harta
Quote:Original Posted By jumat4in


Naskah UUD 1945 sebelum di Amandemen


Para 'Founding Father' NKRI sudah menegaskan itu, bahwa syarat utama menjadi Presiden dan Wapres RI itu haruslah orang INDONESIA ASLI.

Ketentuan inilah yang pertama-tama disikat oleh Amien Rais cs saat dia dan MPR waktu itu mengamandemen UUD hingga hasilnya seperti ini



keturunan thionghua kan uda diakui negara indonesia adalah warna negara INDONESIA ASLI. sejak lahir hingga sekarang belum pernah menjadi Warga Negara ASing.. lah pasport , ktp, sim, semua tercantum warna negara indonesia. di KTP udah ngak bedain lagi suku / keturunann apa koq.

walaupun ada bedanya keturunan / suku apa. itu semua dilindungi oleh indonesia sebagai penduduk / warna negara indonesia.

ingat ! selama semua suku tidak mengajukan pindah kewarganegaraannya tetap orang INDONESIA ASLI .
Quote:Original Posted By elf321
ogah
capres tukang ngacir.. lepas tanggung jawab
wapres pencetus sinetron.. alias membiarkan bangsa bodoh lewat sinetron
11 12 sama ical pembodohan lwt media


alasan yg jauh lebih masuk akal drpd ketakutan & kecurigaan berlebihan ttg SARA *jempol*
:[/QUOTE]

Quote:Original Posted By j3fron
ADUUUUH!! HARI TANU NI ORG ANTEKNYA GEORGE SOROS!!!

dan juga bos ane...... ane ga setuju dah ama ni org klo jd wapres, sok2 an blagu ngomongin ngurus rakyat indonesia, padahal NGURUSIN KARYAWANNNYA SENDIRI AJA BLM BECUS?? ASU!!!

TARO DI PEJWAN GAN!!


Kasihan bener ente gak di kasi naik gaji ya ?


Mau taruk dimana muka ente kok mau kerja sama sama orangnya?
Padahal ente gak suka sama orangnya

Menurut ane sih lo cuma jadi Office Boy aja di perusahaannya..
Klo lo pintar dan punya pemimpin yg gak lo suka lo uda enak dong mau keluar kemana banyak yg mau nerima
Biarin aja mereka declair jd capres-cawapres, masalahnya ada yg milih gk!? Gitu aja repot
Quote:Original Posted By dadoel
siapa yang mau milih cina satu ini?

yak orang cinalah!



jiahh.. pikirmu "orang cina" segoblok pikiranmu kah? banyak yg hrs dipertimbangkan selain hal itu. ngakak aja ampe puas