rikoparamudaAvatar border
TS
rikoparamuda
Nih, Sosok Mobil Datsun Pertama untuk Indonesia (Fresh)
Kemunculan model pertama Datsun kian dekat. Sosok hatchback ini cukup dinamis dengan beberapa tarikan garis bodi tajam, di depan samping dan belakang. Gril besar dengan lubang sarang lebah persisi seperti logo yang sudah diperlihatkan sebelumnya. Lampu depan model besar mirip dengan desain Latio. Dilihat dari samping, bagian kap terlihat agak menajam ke bawah.



Garis Tajam
Lekukan garis bervariasi terdapat pada pintu belakang, memberi nuansa berbeda dibanding para kompetitornya di segmen mobil kota. Lampu rem juga terlihat menonjol dengan dimensi lebih besar dari Nissan March. Uniknya, di bawah kaca belakang, dibuat lekukan menonjol dan garis horizontal dekat logo Datsun.




Kalau di atap March ada 3 lekukan berbentuk boomerang, pada Datsun hanya garis memanjang di sisi luar. "Semua lekukan garis dirancang untuk meminimalisasi hambatan angin. Diharapkan dapat berkontribusi untuk mengirit bahan bakar. Lekukan di bagian atap bertujuan agar bodi kokoh," jelas Koji Nagano, Executive Design Director, Datsun.

Sesuai Negara
Ruang kabin belum bisa dilihat karena masih kosong. Nagano menjelaskan, untuk kabin disesuaikan dengan kebutuhan di setiap negara. Baik untuk Indonesia, India, Rusia dan Afrika Selatan berbeda. Antara lain jok, head unit dan konsol, termasuk material yang dipakai. Disebutkan, semua tergantung produsen pada produk lokal yang diajak kerjasama. Kendati demikian, desain bakunya sama, terutama dasbor dan konsol boks.

Contoh Datsun yang diperlihatkan belum dipasangi suspensi dan as roda. Hanya pelek, berdiameter 13 inci dengan tapak 155 dan tebal 70. Akan terlihat lebih gagah dan keren jika pelek dan ban lebar berdiameter lebih besar, yaitu 14 inci.

Source : http://bit.ly/11XItqU
Diubah oleh rikoparamuda 01-07-2013 08:57
0
4.4K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan