Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

interizmeAvatar border
TS
interizme
Microsoft Akan Ciptakan Software Pendeteksi Suasana Hati
Perkembangan teknologi pada perangkat selular kini hampir ada di segala lini. Sebut saja beberapa teknologi berikut ini, sensor grafitasi, cahaya, kecepatan, bahkan cuaca dan kelembaban udara telah ada pada beberapa ponsel pintar saat ini.


ilustrasi emosi sedih dan senang

Namun baru-baru ini Microsoft tengah mengembangkan sebuah teknologi sensor pendeteksi suasana hati (mood). Kabar itu langsung disampaikan oleh salah satu divisi di Microsoft Research Asia. Mereka kini tengah membentuk sebuah tim guna mengembangkan sebuah software untuk smartphone yang berbasis pada sensor emosi seseorang.

Seperti dilansir liputan6.com, Minggu (30/6), tim tersebut terdiri dari Robert LiKamWa dan Nicholas D. Lane, dari Rice University, serta Yunxin Liu dan Lin Zhong dari Microsoft Research Asia.

“Tujuan penelitian kami adalah untuk menyelidiki hubungan antara pola penggunaan smartphone dan suasana hati pengguna. Perilaku dan suasana hati pengguna smartphone dapat seketika berubah secara dramatis, bahkan ketika penyebabnya sebenarnya tak terkait suasana hati. Contohnya kelelahan di perjalanan atau deadline pekerjaan,” tulis tim tersebut dalam makalah sains mereka yang dimuat laman resmi Microsoft.

Diharapkan dengan adanya teknologi ini, pengguna dapat mengetahui kondisi emosi atau mood lawan bicara ketika melakukan komunikasi melalui telepon selular. Namun untuk sistem lebih detail mengenai tampilannya belum bisa dijelaskan secara rinci.

Spoiler for Bonus:
Diubah oleh interizme 01-07-2013 05:56
0
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan