KASKUS.EditorAvatar border
TS
KASKUS.Editor
Berpetualang dan Tambah Teman Baru di Traveller KASKUS
Welcome Juragans!
emoticon-Kissemoticon-Toast emoticon-Kiss



NGOBRAS (Ngobrol Bareng Komunitas) edisi Juni ini bakalan ngajak berpetualang bareng komunitas yang memang seneng pelesiran, mereka adalah :


Komunitas Traveller KASKUS!!

emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat







Halo Gan, lagi sibuk apa nih temen-temen Komunitas Traveller KASKUS (KTK)?
Sibuk jalan-jalan gan emoticon-Traveller
hehehe.. kegiatan kami beragam... ada yg lg sibuk kerja. ada yg lg sekolah. ada jg santai aja emoticon-Cool


Ceritain dong kapan & gimana Komunitas Traveller KASKUS ini terbentuk?
Traveller Kaskus pada awalnya adalah para Kaskuser yang suka chit chat di Forum Traveller Kaskus. Saat itu hal-hal yang dibahas meliputi destinasi dan berbagi pengalaman, sampai kemudian di tgl 27 September 2009 salah satu kawan kami membuat sebuah trid ajakan jalan bareng secara sharing cost. Waktu itu terkumpul 18 orang dari berbagai kota, dan kemudian sejak itu kami jadi sering jalan bareng dan disepakati sebagai hari ultah kami. Seiring perkembangan jaman, kami pun membuat akun Twitter pada 23 januari 2012 sebagai upaya untuk fast respon bagi pertanyaan dan kebutuhan informasi para pejalan.


Spoiler for Bromo:


Kira-kira sekarang ada berapa member yang aktif di KTK?
Hal yg mendasar dari Traveller Kaskus adalah tidak adanya sistem membership, karena bagi kami perjalanan itu bisa dengan siapa saja. Justru wadah ini dibuat untuk media sharing dan sosial dengan berbagai komunitas pejalan yang ada sehingga bisa saling terkoneksi.
Tapi kami juga mempunyai database teman-teman pejalan di berbagai tempat yg terdata di trid index pejalan di forum, sudah tercatat lebih dari 400 Kaskuser, dari Group Facebook ada lebih dari 900 member serta di Twitter ada lebih dari 16.000 followers.
Spoiler for Dieng:


Traveling sambil sharing cost kayaknya jadi daya tarik utama Forum Traveller. Menurut Agan-agan, emang sharing cost bisa cukup menekan biaya perjalanan ketimbang jalan sendiri ya?
Salah satu manfaat sharing cost memang membuat biaya perjalanan jadi murah, tapi disini kami lebih menekankan esensi lebih mendalam dari sharing cost yaitu memaknai tentang bagaimana berkenalan, bersosialisasi dan mendewasakan diri melalui sharing cost, sehingga kita akan lebih memaknai perjalanan itu sendiri emoticon-Big Grin
Spoiler for Perjalanan ke Pulau Banyak:



Perjalanan travel bareng yang paling lama yang pernah ada di Forum Travel itu menjelajahi wilayah mana dan selama berapa lama?
Perjalanan paling lama mungkin adalah perjalanan overland ke Lombok dari Jakarta, Jogja, Surabaya, Banyuwangi, Bali, Mataram dan Selong Lombok Timur, perjalanan ini memakan waktu hampir 3 minggu
Spoiler for Imlekan di Tangerang:



Ada ga cerita seru (atau menegangkan) selama temen-temen KTK ngadain perjalanan bareng?
Hampir setiap perjalanan mempunyai cerita tersendiri. Mungkin yang cukup seru adalah perjalanan menuju ke Pulau Palambak yg ditempuh perjalanan darat dari medan ke Aceh Singkil selama lebih dari 8 jam naik mobil dan harus berhenti untuk melewati banjir dengan berjalan sehabis itu menumpang truk sawit ke dermaga.
Spoiler for Kepulauan Banyak Aceh Singkil:



Kalo jalan-jalan di seputar Indonesia pastinya udah khatam nih. Kalo ajakan jalan-jalan bareng ke luar negeri banyak juga ga sih peminatnya?
Temen-temen juga suka berpergian ke luar negeri. Destinasi yang paling sering ajakannya adalah destinasi di sekitaran Asia Tenggara. Tapi juga ada ajakan ke negara-negara Eropa.
Spoiler for Puncak Gunung Kerinci:


Tiap tahun KTK punya agenda rutin yang cukup heboh. Tahun 2012, kalian mengadakan semacam amazing race yang berjudul Jakarta Historical Race. Kelihatannya seru banget. Ceritain dong!
Jakarta Historical Race, awalnya kami ingin mengajak teman-teman untuk lebih mengenal kota Jakarta lebih baik dengan cara yang fun tetapi dari fun Itu, ada pembelajaran yang bisa didapat juga. Idenya terlontar dari beberapa teman yang kemudian kami bahas dan kembangkan bersama. Lokasi acara adalah di sekitar Jakarta Pusat, Barat dan Utara. 60 orang peserta dibagi menjadi 12 kelompok yang menjelajahi 2 route dengan masing-masing 5 check point yang berisi mengenai games seputar sejarah dan informasi seputar Jakarta.
Spoiler for JHR:

Untuk lebih jelasnya lihat aja nih Gan videonya emoticon-Big Grin




Untuk 2013 ini agenda heboh apa yang bakal diadain sama KTK?
Untuk tahun ini kami sedang merencanakan membuat JHR kembali dengan konsep yang lebih segar. Rencananya akan ada 3 race berbeda selama 3 hari. Racenya adalah Jakarta Historical Race, Jakarta Culinary Race dan Jakarta Green Map Race yang semuanya tergabung kedalam WTF atau Wanderer Travel Festival. Lalu juga ada Ekspedisi Rupiah tentang penelusuran destinasi yang ada di mata uang rupiah bersama Indiscoveria.
Spoiler for Pantai Klayar Pacitan:



Bagi-bagi tips traveling dong buat para Kaskuser yang lagi pengen jalan-jalan?
Sebagai pejalan, hemat adalah relatif. Satu hal yang perlu diingat Indonesia itu adalah negeri yang ramah. Bertemanlah dengan banyak kawan di berbagai daerah. Insyaallah kalian akan menemui banyak kemudahan.
Spoiler for Soc Med Fest 2012:



Kalo ada tawaran travel bareng, umumnya komposisi travelernya memang pengikut setia KTK atau cukup banyak juga yang baru-baru?
Ajakan sharing cost di Traveller Kaskus adalah hal yang paling ditunggu oleh kita. Karena justru akan banyak berkenalan dengan kawan baru. Sharing dan kumpul traveller jg merupakan hal yang sayang untuk dilewatkan karena disitulah kami berbagi cerita.


Apa pesen dari KTK buat para Kaskuser lain yang tertarik buat jalan-jalan bareng di Forum Traveller tapi masih malu-malu?
Jangan malu untuk bertanya dan bergabung. Kami sangat terbuka untuk siapapun. Tidak ada istilah newbie atau expert. Kita semua sama. Sama-sama warga Indonesia yang ingin mengenal negerinya lebih jauh. Follow @TravellerKaskusdan kalian akan mengetahui banyak hal yg menarik diluar sana. Jadi angkat ransel mu dan mulailah berjalan emoticon-Smilie


Makasih Gan buat ngobrol-ngobrolnya!

sama-sama masberohh.. emoticon-Big Grin



Nama Komunitas:
Traveller Kaskus
Link Forum: Forum Traveller
Berdiri sejak: 27 September 2009
Moderator: kadalxburix

0
24.9K
525
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan