luc_qAvatar border
TS
luc_q
[FR] Trip to Hongkong & Macau Mei 2013
Agan2 ijinkan ane menceritakan perjalanan ane ke HK & Macau. Ini FR pertama ane, jadi mohon maap klo alur ceritanya acak"an emoticon-Smilie. Perjalanan ane ini termasuk non backpacker tp dgn budget backpacker, dimana ane stay di hotel bintang 5 semua, tapi total semua biayanya ane bagi 5 org, jd sama aja kek stay di hostel. Tar ane jabarin semua detailnya.


Hari 1
Perjalanan ane dimulai tanggal 12 May 2013, dimana ane bersama keempat temen ane jalan dari rumah jam 6.30 pagi menuju terminal 2D Soetta. Ane terbang naek Garuda, kebetulan ane beli tiketnya dari October taon lalu dapet tiket promo PP 2,7jt udah gitu bisa pake cicilan 0% 6 bulan lagi pake creditcard BCA. Jadi itung-itung nabung dulu sampe bulan apr udah lunas.
Skip-skip proses checkin Garuda & input GFF ane, ane ngupi-ngupi dulu di café sambil numpang wifi buat nyelesaiin kerjaan kantor pas kebetulan ada masalah pagi itu (ada-ada aje giliran mau pergi masalah datang).
Ok udah kelar kerjaan ane langsung cabut ke boarding gate Garuda, ternyata ada delay sekitar 30 menit krn pesawat Garuda yang ane mau pake terlambat datang dari Amsterdam. Pagi ini ane naek Garuda dengan nomer registrasi pesawat PK-GPO Airbus A330-200. Jam 10.30 pesawat ane udah mengudara meninggalkan bandara Soetta menuju Chek Lap Kok Hong Kong.

Spoiler for Garuda:


Ok ane ga terlalu ngebahas perjalanan di pesawat, yang pasti standar layanan Garuda emang ok & makanan juga lumayan enak. Ane landing di Chek Lap Kok sekitar jam 16.15 waktu HK, beres urusan imigrasi tanpa banyak tanya2. Dan Imigrasi di HK sudah tidak menggunakan stempel cetok lagi, tapi digantikan secarik kertas yg di staples di paspor agan. Lepas imigrasi ane langsung cari tempat penjualan Octopus Card dan Topup 100 dollar lagi di vending mach buat jaga-jaga.

Spoiler for Octopus:


Karena ane ngejer waktu buat sampe kota karena delay pesawat, jadi ane putusin buat naek Airport Express aja buat menuju ke daerah Mongkok East seharga 60 dollar. Sebetulnya bisa juga naek bus A21 tarif 33 dollar, tp ane mikir gmn klo macet & turunnya masih jalan agak jauh buat ke arah Mongkok East. Jadi ane putusin naek Airport Express & interchange MTR. Karena naek Airport Express pake Octopus Card ane bisa gratis juga buat interchange MTR dlm satu station.

Spoiler for MTR:


Total ane interchange di Tsingyi naek jalur orange, Nam Cheong naek jalur ungu, Hung Hom naek jalur biru dan ane stop di Mongkok East. Total sekitar 45 menit perjalanan ane dari bandara sampe Mongkok East dgn biaya 60 dollar untuk Airport Express. Bisa juga sih pake group 4 ticket single journey, tp tar ga dpt gratis MTR keknya sih dan ane total berlima, jd putusin pake Octopus aja deh.

Spoiler for Mongkok East:


Ane stay di Royal Plaza Hotel, booking dari agoda pake hsbc card dpt disc 8% total sekitar 1,3jtan ane bagi berlima, jadi sekitar 275rban. Hotelnya mewah banget kamar luas ada sofa & lantai karpet tebel jd bisa buat tiduran jg ditambah Free Wifi lg jd bisa tetep buat beresin kerjaan + browsing. Sampe room ane bingung dah liat bathroomnya bening kaca bener. Ane cariin hordennya kaga ada, ternyata oh ternyata ada saklar otomatisnya trus turun deh itu horden. Dasar anak kampung belagu nginep di hotel mewah jd begini deh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Spoiler for Royal Plaza Hotel:


Btw ada kejadian yang bikin stress juga di hotel ini, kebetulan lobbynya lagi ada renovasi. Jadi akes masuknya buat ke Lift utama ada penjaga yg catetin nomer kamar & jumlah orgnya juga. Ane ga ngerti klo pas keadaan normal apa begini juga. Pas checkin ane masuk berdua dulu & temen ane yg laen ane kabarin buat info pake nomer kamar beda (sembarang), trus lewat akses pintu masuk yg dari mall jadi biar lebih aman. So far aman-aman aja pake cara gitu, tp sempet stress jg hihi…


Ok beres checkin ane berlima langsung cabut ke Tsim Tsa Tshui buat ke Golden Crown beli tiket Jet to Macau pake Cotai Jet, Tiket Ocean Park, Tiket The Peak, Tiket NgongPing yg standard cabin. Ane turun di exit D1 trus belok kanan ngesot dikit nyampe deh di GC, posisinya ditengah-tengah Standard Chartered Bank & Citibank. Ada pintu masuk aja trus ada lift agan naek aja ke lantai 5 (pake lift yg kiri ya) trus sampe deh di FO GC.

Spoiler for Tsim Tsa Tshui:


Spoiler for Golden Crown:


Beres urusan ticket ane langsung ngacir lagi masuk ke TST station buat keluar di Exit J ngejer waktu jam 20.00 nonton Symphony of the lightnya di Avenue of the star. Shownya menurut ane sih biasa aja gan, mirip kek yg di Merlion & Marina Bay Spore. Memang suasananya lebih happening aja klo di Avenue of the star ditambah lampu-lampu gedung yang lebih meriah dari Hongkong Island.

Spoiler for Symphony of the light:


Habis nonton Symphony of the light ane lanjut buat jalan-jalan sepanjang avenue of the star, lumayan rame juga malam itu. Di sepanjang jalan avenue ada yg jual cumi (juhi) yg baunya bikin ngiler abiss, tp ane coba tahan2 buat beli, mending buat makan aja duitnya, habis 30 dollar cuyy juhinya emoticon-Ngakak.

Spoiler for Avenue Of The Star:


Ok trus ane lanjut jalan-jalan di sekitar TST kemudian makan di salah satu resto di daerah Lock Road. Ane makan nase ayam + siram sup kare jagung total 30 dollar. Rasanya menurut ane sih biasa aja, Cuma krn laper jadi abis dah tuh porsi kek kuli emoticon-Ngakak. rata-rata porsi makan di HK lumayan gede, jadi klo agan makan ga gitu2 laper bener mendingan beli satu aja bagi berdua deh.

Spoiler for nase ayam + siram sup kare jagung :


Lanjut kelar makan langsung balik ke hotel buat mandi-mandi dan istirahat buat tenaga besok langsung jalan lagi ke Macau.

Hari 2
Ane bangun jam 6 teng buat mandi & beberes, trus ane sama 2 temen ane yg lain coba iseng keluar buat cari breakfast. Ane jalan di Prince Edward West road, banyak anak2 sekolah gan kebetulan samping hotel ada sekolahan dan hari itu momen Mothers Day banyak org2 yg bawa bunga buat kasih ke nyokapnye. Ane jalan sampe ke area Flowers market, Gold Fish Market tp blm ada yg jual makanan pagi-pagi gitu. Trus ane coba masuk ke Sevel buat liat-liat makanan, akhirnya krn kurang menarik ane putusin buat balik lagi ke Hotel makan PopMie aja yang dibawa dari Indo hehe emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ngirit.com

Jam 9 teng ane cabut dari hotel buat jalan ke Sheung Wan , dimana Cotai Jet ane berangkat dari Sheung Wan lokasinya di Shun Tak Centre naek ke lantai 3. Di macau ada 2 ferry terminal Macau Ferry Terminal & Taipa Ferry Terminal, dimana Taipa Ferry Terminal klo ane liat keknya temporary mungkin mau dibuat lebih gede & posisinya sebelahan sama Airport di Macau. Ane naek Cotai Jet jadi turun di Taipa, total ane beli tiket buat Cotai Jet di GC seharga 270 dollar PP open date, lebih murah 50 dollar lumayan gan PP dibanding beli go show seharga 160 dollar one way.

Spoiler for Hongkong Terminal:


Spoiler for KFC:


Spoiler for Cotai Jet:


Ane kebagian tiket yang jam 10.30, ane coba minta yg jam 10.00 tp udah full. Dan pas ane naek memang bener yg jam 10.30 juga kapal full terisi penumpang. Perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam Ssampe juga di Taipa Ferry Terminal Macau, jalan lumayan agak jauh ke imigrasi. Lepas imigrasi ane mampir bentar di tourism information center di sebelah kiri keluar imigrasi, trus ane langsung cabut keluar sudah banyak shuttle bus free dari hotel. Kebetulan ane nginep di Galaxy Hotel, jadi ane naek bus Galaxy Hotel. Di dalam bus menunggu sekitar 5 menitan dan ada petugas dari Galaxy Hotel yang membagikan brosur registrasi member Galaxy sama dikasih pen gratis juga gan. Kalo yg udah jadi member, tinggal tunjukin cardnya bisa dpt free gantungan kunci. Ane liat bagus gan gantungannya…jadi klo agan niat balik lagi ke macau mending registrasi aja jadi member, free gan.

Spoiler for Bus Galaxy Hotel:


Sampe Galaxy Hotel, masuk ke lobby ane takjub gan ni Hotel Gede bener & mewah. Ane book di Galaxy Hotel pake agoda & dpt disc 8% jg dari hsbc card totalnya sekitar 1,4jtan ane bagi berlima juga. Kebetulan waktu ane dtg ada show kek Water Fountain & Lamp di area Lobby. Keknya setiap jam shownya ada lumayan keren juga.

Spoiler for Galaxy:



Spoiler for HardRock:


Spoiler for lobby Hotel & Show:


Tanpa buang waktu lagi ane langsung ke reception buat Checkin room di Galaxy Hotel dpt di lantai 26. Di hotel ini ga ketat gan, jadi ane masuk nyantai2 aja 5 orang. Udah gitu sampe room kamarnya juga gede bener lagi, kasur twin bed ukuran queen jd bisa buat tidur berempat. Kamarnya standar bintang 5 gan, mewah & modern, ditambah viewnya mantap abis. Oya di Galaxy semua isi minibar bisa dinikmatin Free lagi gan, ada Shingtao Beer, Coke, Fanta, Princless, popmie, plus bisa ambil dry ice sepuasnya di area pantry gan, ditambah Free Wifi lagi gan kenceng abizzz, Pokoknya puas gan stay di Galaxy Hotel.

Spoiler for Kamar Hotel:


Istirahat bentar trus langsung cabut naek free shuttle bus Galaxy buat ke City of Dream nonton Dragon of Treasure & jalan-jalan. Kenapa ane milih ke City of Dream dulu, krn dr City of Dream ane bisa langsung naek Shuttle ke area Senado Square. Kalo dari Galaxy ga ada shuttle bus langsung ke area Senado, jadi ane naek bus City of Dream yg tujuan Sintra Hotel.
Ane beli tiket Dragon of Treasure seharga 50 dollar, worthed gan ini shownya keren abis musti cobain klo ke macau, pertunjukan sekitar 17 menit. Beres nonton dragon trus ane foto2 bentar di depan hardrock hotel macau msh di lokasi yg sama.

Spoiler for Dragon of Treasure:


Spoiler for Putri Duyung /:D/:


Trus ane langsung cabut ke senado square naek bus tujuan Sintra Hotel. Turun di depan Sintra Hotel, trus ane belok kiri dari lampu merah trus aja lewatin 1x lampu merah lagi sampe deh di area Senado, sebelumnya ane sempet makan bentar di foodcourt naik ke gedung lt.3 di jalan arah menuju ke senado.

Spoiler for makan:


Foto2 bentar di senado trus ane lanjut ke area Ruins of St Paul, krn udah menjelang sore suasana ga begitu rame, jadi ane bisa puas foto-foto. Baliknya ke arah senado ane beli Egg Tart dan cobain tester dendeng di sepanjang jalan menuju ke senado, ajib gan. Sambil ane beli beberapa souvenir titipan & kaos buat oleh2.

Spoiler for Senado:


Spoiler for Ruins of St Paul:


Karena jam msh menunjukkan pukul 19.30 ane berlima lanjut ke arah Lisboa, foto2 bentar depan Grand Lisboa trus langsung menuju hotel naik shuttle bus City of Dream lagi dari depan Sintra Hotel trus balik Naik Shuttle Galaxy buat balik ke Hotel.

Spoiler for Grand Lisboa:


Sampe hotel mandi-mandi & istirahat bentar, bingung mau makan malem dimana akhirnya diputuskan makan PopMie lagi gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak. tar klo laper tinggal makan McD kebetulan ada di dalam Galaxy Hotel juga. Beres mandi & makan waktu masih jam 22.30, sepakat diskusi buat maen ke Casino berlima share masing-masing 100 dollar buat modal maen jadi total modal 500 dollar.

Ane masuk ke Casino Galaxy sambil numpang cari minum dan ngerokok, ane kaga ngerti maen casino & kebetulan yg bisa maen temen ane berdua, keknya maen lempar dadu gitu klo yg keluar jumlahnya angka 7 bandar yg menang. 30 menit pertama buat liatin dulu org maen, 60 menit selanjutnya ane liat temen ane berdua udah menang lumayan banyak dari yg sempet blg udah 3x balik modal. Ane sama temen ane yg lain udah ajak udahan, tapi temen ane yg maen blg bentar lagi, akhirnya ane tinggal tuh temen ane berdua, ane jalan-jalan sama 2 temen ane yg lain. Balik 30 menit kemudian eh taunya udah kalah malah udah nombok 400 dollar lagi mereka berdua krn maennya panasan emoticon-Hammer2

Buat pengalaman aja gan, klo maen di casino mending dampingin trus jadi ada yg bisa buat nahan. Sebelumnya ane pernah berlima juga sama temen-temen yg sama maen di Genting, ditemenin trus akhirnya bisa menang sekitar 500 ringgit krn pas udah menang kita minta udahan sama temen ane yg maen. Pengalaman gan. Akhirnya baliklah ke kamar dengan lemas & kecewa emoticon-Mewek sambil bawa bekal aqua dari Casino buat di hotel, masing-masing bawa 2 botol emoticon-Ngakak Beli Aqua termahal senilai 900 dollar emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

BERSAMBUNG.........
Diubah oleh luc_q 23-05-2013 11:00
0
14.8K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan